Kontroler PS5 Kini Bisa Dimainkan Sama Baiknya di PC

Ilustrasi konsol game PS (FOTO: unsplash.com/@glenncarstenspeters)

Indogamers.com- Sony memperluas jangkauannya ke dunia game PC dengan memperkenalkan aplikasi PlayStation Accessories yang baru.

Aplikasi baru ini memungkinkan pemain untuk menyesuaikan sepenuhnya kontroler DualSense Edge langsung dari PC Windows mereka.

Menawarkan serangkaian opsi kustomisasi yang sebelumnya hanya tersedia di PlayStation 5, gamer PC dapat menyesuaikan sensitivitas stik, pemetaan tombol, dan zona mati pemicu, di antara pengaturan lainnya.

Tingkat kustomisasi ini menghadirkan pengalaman kontroler premium PS5 kepada khalayak yang lebih luas, menjadikannya pilihan menarik bagi gamer PC yang mencari kontroler berkualitas tinggi dengan banyak pilihan.

Menariknya, aplikasi itu sendiri tidak sepenuhnya baru. Pada dasarnya ini adalah versi pembaruan dari “Pembaruan Firmware untuk DualSense Wireless Controller” yang lebih lama.

Pembaruan ini memperkenalkan antarmuka yang sepenuhnya didesain ulang dan menambahkan kemampuan untuk menyesuaikan DualSense Edge saat dipasangkan dengan PC gaming papan atas.

Terlepas dari penyesuaian, aplikasi ini memungkinkan hingga 30 profil, sehingga pemain dapat membuat dan beralih di antara pengaturan yang berbeda untuk berbagai game atau genre, baik mereka terjun ke penembak cepat atau RPG metodis.

Langkah Sony masuk ke pasar PC dengan aplikasi PlayStation Accessories merupakan bagian dari strategi yang lebih luas untuk memperluas ekosistemnya.

Langkah ini mengikuti inisiatif sebelumnya, seperti membawa game-game eksklusif PlayStation sebelumnya seperti Ghost of Tsushima Director's Cut dan God of War ke PC, dan ini menandakan pengakuan Sony akan semakin pentingnya komunitas game PC.

Jika tertarik dengan aplikasi ini, kamu dapat mengunduhnya secara gratis dari situs web resmi Sony.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI