Asus ROG Luncurkan Power Supply ROG Strix Series, Bergaransi 10 Tahun, Dukung Perakit DIY

Asus ROG luncurkan power supply ROG Strix Series. (FOTO: Asus Indonesia)

Indogamers.com- ASUS Republic of Gamers (ROG) meluncurkan PSU ROG Strix Platinum series sebagai power supply yang ideal untuk PC gaming.

Perangkat dengan efisiensi tinggi ini tersedia dalam versi 1200-watt, 1000-watt, dan 850-watt.

Ketiganya menyuguhkan kemampuan yang tinggi melalui suhu koneksi yang lebih rendah, fitur intelligent wattage delivery, ATX 3.1 dengan pengujian laboratorium Intel, serta garansi 10 tahun.

Baca Juga: 4 Turnamen Dota 2 2024 dengan Prize Pool 1 Juta Dolar AS, Salah Satunya di Bangkok

Desain cerdas, pengoperasian efisien

PSU ROG Strix Platinum series siap mendukung beragam rakitan PC dengan berbagai kartu grafis yang digunakan pengguna.

Hal tersebut dapat dilakukan karena PSU tersebut dibekali dengan GPU-First intelligent voltage stabilizer (IVS).

Fitur tersebut memastikan bahwa kartu grafis hasil overclock pun akan memiliki aliran daya yang stabil untuk beroperasi pada kapasitas puncak selama sesi gaming yang intens.

Hasilnya, PSU ini dapat memberikan aliran yang lebih stabil ke GPU hingga 45 persen jika dibandingkan tanpa stabilizer.

Selain itu, jika pengguna lebih memilih menggunakan sensor tegangan yang berfokus pada CPU konvensional, mereka hanya perlu mencabut kabel Strix Platinum IVS dengan mudah.

ROG Strix Platinum PSU juga dilengkapi MOSFET galium nitrida (GaN) yang meningkatkan efisiensi daya, mengurangi pemakaian energi, dan meningkatkan optimalisasi pengiriman daya hingga 30 persen dibandingkan generasi sebelumnya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Kenny 'Xepher' Deo, Salah Satu Player Dota 2 Indonesia yang Tembus Kualifikasi The International

Ukuran kecil GaN MOSFET mendukung tata letak komponen internal yang sederhana, sehingga menyediakan ruang lebih luas untuk peningkatan pembuangan panas, penempatan heatsink dengan tugas yang berat, serta aliran udara yang superior.

PSU series ini juga memiliki sertifikasi 80 PLUS Platinum dan uji lab Intel. Sertifikasi ini menunjukkan bahwa baik beban ringan atau berat, pengguna akan mendapatkan efisiensi setidaknya 89 persen.

Power supply untuk perakit DIY

Penerapan filosofi modular adalah bagian penting yang membuat ROG Strix Platinum series sebagai solusi daya generasi terbaru.

Di samping fitur yang mengesankan, proses pemasangan dan pengaturan PSU ini juga sangat mudah dengan adanya kabel modular fleksibel dan berpola yang beroperasi pada suhu hingga 50 C di bawah batas aman.

Kabel ini juga memiliki sertifikasi UL758 dan telah memenuhi standar uji nyala api UL1581. Artinya, Strix Platinum dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna secara aman dan berkelanjutan.

PSU ROG Strix Platinum ciptakan standar power supply gaming terbaru

Pengguna ingin CPU atau GPU canggih terbarunya didukung oleh power supply yang dapat diandalkan.

Mereka harus melindung keduanya dengan PSU yang memiliki kualitas premium seperti hardware tersebut.

Baca Juga: IBM Menangkan Gugatan Pelanggaran Paten terhadap Zynga, Pengembang Game Mobile Populer

Dengan tingkat kebisingan yang senyap, pengoperasian yang efisien, dan pengiriman daya yang kencang, ROG Strix Platinum PSU series menghadirkan opsi yang dibutuhkan pengguna untuk membangun PC gaming generasi berikutnya.

Untuk harga, calon konsumen diminta langsung menghubungi perwakilan ASUS setempat untuk informasi lebih lanjut terkait PSU ASUS ROG Strix Platinum series.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI