Kebut-kebutan Makin Nyaman! Kenalin RS Wheel Hub dari Logitech, Setir untuk Game Balap Mobil di Xbox dan PC

RS Wheel Hub (FOTO: Logitech)

Indogamers.com - Tak hanya menghadirkan perangkat periferal PC seperti keyboard dan mouse untuk kebutuhan gaming saja, Logitech juga menghadirkan controller berbentuk mirip setir kemudi mobil untuk game balap di Xbox dan PC.

Perangkat controller tersebut bernama RS Wheel Hub yang termasuk dalam keluarga Racing Series (RS) yang dirilis melalui ajang LogiPlay 2024 pada minggu lalu.

Baca Juga: Logitech G309 Lightspeed, Mouse Gaming Terbaru dengan Fitur Melimpah

RS Wheel Hub

RS Wheel Hub yang dihadirkan oleh Logitech ini juga menjadi perangkat periferal Logitech yang tidak hanya fungsional tetapi juga estetis, lengkap dengan lampu RGB interaktif yang menyala sesuai aksi dalam permainan.

Dengan kemampuannya untuk bekerja dengan berbagai platform, mulai dari PC hingga konsol seperti Xbox, RS Wheel Hub ini juga menawarkan pengalaman game balap yang lebih mendalam, terutama bagi para gamers yang ingin meningkatkan performa dan kenyamanan saat bermain game balap mobil.

RS Wheel Hub juga sudah dibekali dengan tuas transmisi (gear shifter) di bagian kiri dan kanannya, dan menariknya, tuas ini bisa diatur tingkat kelebarannya dengan cara ditarik atau didorong ke dalam, sehingga sesuai dengan kenyamanan pengguna.

Tak hanya itu saja, RS Wheel Hub yang dirilis oleh Logitech ini juga dilengkapi dengan sejumlah tombol yang biasanya ada pada controller konvensional. Tombol-tombol ini meliputi “X”, “Y”, “A”, “B”, “LT”, “RT”, dan beberapa lainnya.

Dengan tombol tersebut, pengguna bisa dengan mudah mengakses menu dalam game tanpa harus repot untuk menggunakan controller tambahan.

Keunggulan dari RS Wheel Hub ini salah satunya adalah kompatibilitasnya yang luas. Sebab, RS Wheel Hub telah mendukung sistem operasi Windows 10 atau 11, konsol Xbox, dan bisa digunakan dengan setir kemudi RS Track Wheel dan RS Round Wheel.

Selain itu, RS Wheel Hub juga kompatibel dengan controller lain seperti Momo x Logitech SIM GT 320 dan Momo x Logitech SIM GT Racer 290.

RS Wheel Hub ini juga dirilis dengan berbagai aksesori pendukung lainnya yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman dalam bermain game balap mobil di Xbox dan PC.

Aksesori pendukung yang dihadirkan Logitech untuk RS Wheel Hub ini meliputi:

RS Track Wheel: Setir kemudi berbentuk agak mengotak yang kompatibel dengan RS Wheel Hub.

RS Round Wheel: Setir kemudi berbentuk bundar untuk kesan lebih klasik.

RS Shifter & Handbrake: Aksesori tambahan yang berfungsi sebagai tuas transmisi dan rem tangan.

RS Quick Release (QR) Adapter: Modul lepas pasang yang praktis, memudahkan pergantian setir pada RS Wheel Hub.

Dengan berbagai aksesori ini, para penggunanya bisa menyesuaikan setelan perangkat sesuai gaya bermain, mulai dari desain setir hingga fitur tuas tambahan.

Harga RS Wheel Hub

Di pasar global, RS Wheel Hub ini dibanderol dengan harga 130 dolar AS atau setara dengan Rp1,9 juta untuk versi PC dan 150 dolar AS atau setara dengan dengan Rp2,2 juta untuk versi Xbox dan PC.

Sementara RS Track Wheel dan Round Wheel dijual dengan harga 70 dolar AS atau setara dengan Rp1 juta, RS Shifter & Handbrake dibanderol dengan harga 150 dolar AS atau setara dengan Rp2,2 juta, dan RS Quick Release Adapter 60 dolar AS atau setara dengan Rp900.000, seperti dikutip dari laman TheDrive.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI