Asus ROG Luncurkan Keyboard Gaming FalchionAce HFX, Masa Pakai 100 Juta Keypress

Keyboard gaming Asus ROG FalchionAce HFX. (FOTO: dok.Asus ROG)

Indogamers.com-Asus Republic of Gamers (ROG) meluncurkan FalchionAce HFX, keyboard gaming kabel analog 65 persen untuk para gamer yang mengutamakan akurasi,kecepatan, dan kustomisasi.

Dengan ROG HFX Magnetic Switch dan polling rate 8000Hz, keyboard ultra-ringkas ini menciptakan standar baru dalam periferal gaming.

ROG Falchion Ace HFX menggabungkan tombol panah dan navigasi dengan sangat baik ke dalam tataletak keyboard berukuran 65 persen.

Dengan panjang hanya 315mm, ukuran keyboard ini hampir sama dengan keyboard 60 persen, sehingga gamer dapat menikmati semua fungsi keyboard berukuran normaltetapi tetap menghemat ruang desktop.

ROG HFX Magnetic SwitchROG Falchion Ace HFX dilengkapi dengan switch magnetik berpelumas yang didesain untukmemberikan kesan solid skaligus kinerja ultracepat yang sangat akurat.

Baca Juga: Soccer Manager 2025 Resmi Dirilis: Siap Menjadi Manajer Sepak Bola Terbaik?

Dengan masa pakai 100 jutakeypress, switch ini menggunakan plastik POM berkualitas tinggi di bagian stem dan housing bawah serta berbahan PC untuk bagian atas agar keystroke yang dihasilkan sangat halus.

Di samping itu, desain walled stem yang inovatif meningkatkan stabilitas sekaligus mencegah masuknya debu,sehingga keyboard lebih tahan lama dan dapat diandalkan pada sesi gaming yang intens.

Fitur yang membuat Falchion Ace HFX berbeda dari keyboard lain adalah rentang aktuasi yang dapat disesuaikan.

Para gamer dapat menyesuaikan titik aktuasi dari 0,1 hingga 4,0 mm agar keyboard sesuaidengan pengalaman bermain game dan mengetik mereka.

Penyesuaian ini dapat diatur dengan mudahmelalui tombol multifungsi dan touch panel yang berada di bagian belakang atau melalui softwareArmoury Crate atau Armoury Crate Gear yang menghadirkan fleksibilitas dan kontrol di ujung jari pengguna.

Mode Rapid Trigger dan Speed Tap

ROG HFX Magnetic Switch telah ditingkatkan dengan menghadirkan teknologi Rapid Trigger yang dapatmengatur ulang switch secara cepat saat switch bergerak kembali ke atas.

Fitur ini sangat penting bagipara gamer untuk melakukan gerakan "strafing" yang maksimal dengan usaha yang minimal.

Selain itu,mode Speed Tap1 mengubah perubahan arah dalam game FPS. Ketika dua tombol arah yangberlawanan ditekan, Speed Tap akan memprioritaskan input terakhir dan membiarkan tombolsebelumnya secara otomatis.

Baca Juga: Cara Mengatasi WhatsApp yang Diblokir Sementara atau Permanen

Fitur ini menghilangkan jeda waktu saat melakukan counter-strafing,sehingga setiap perubahan arah dilakukan dengan cepat dan tepat.

Polling rate 8000 Hz

Untuk memaksimalkan responsivitas dengan latensi yang rendah, mikrokontroler USB berkecepatantinggi menghasilkan polling rate 8000Hz yang dapat memperbarui input hingga 8X lebih cepatdibandingkan kebanyakan keyboard gaming.

Polling rate tersebut dapat mengurangi jeda input dari 1milidetik pada keyboard gaming 1000Hz standar menjadi hanya 0,125ms.

Kamu bisa mengecek harganya di toko resmi Asus atau perwakilan Asus di kotamu.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI