Asus Luncurkan Lini Produk Motherboard Terbarunya, Dukungan Prosesor Ryzen 9000Series berbasis AMD Zen 5

Asus meluncurkan lini produk motherboard. (FOTO: Asus Indonesia)

Indogamers.com-Asus kembali meluncurkan lini produk motherboard X870E / X870 terbaru dari ROG, ROG Strix, TUF Gaming, Prime, dan ProArt dengan dukungan prosesor Ryzen 9000Series berbasis AMD Zen 5.

Semua motherboard ini dilengkapi dengan fitur AI optimization, Dynamic OC Switcher, Core Flex, dukungan memori DDR5 dengan Teknologi NitroPath DRAM (hanya pada motherboard ROG CrosshairX870E Hero dan ROG Strix X870E-E Gaming WiFi), AEMP, PCIe 5.0, dan WiFi 7 dengan ASUS WiFi Q-Antenna (pada model yang mendukung fitur WiFi).

Selain itu, pengguna juga akan dimanjakan dengan solusi EZ PC DIY yang menawarkan kemampuanpenyesuaian performa, solusi pendinginan yang efisien, peningkatan konektivitas, serta pengalaman pemasangan yang mudah.

Baca Juga: 6 HP Unggulan di Harga Rp5 Jutaan. Banyak Pilihan dengan Fitur Istimewa

Socket AM5 pastikan performa dua kali lebih cepat

Perbedaan mencolok antara motherboard X870E dan X870 adalah chipset X870E menghadirkan opsikelas atas dengan fitur lengkap dari CPU AMD Ryzen 9000 Series.

Berbekal dukungan DDR5, konektivitasPCIe 5.0 untuk grafis dan SSD, dua port USB4® onboard, serta dukungan peningkatan overclocking CPUd an memori terbaru, motherboard tersebut siap memaksimalkan CPU terbaru hingga ke batas kemampuannya.

Di sisi lain, karena memiliki dua chipset, motherboard X870E menyuguhkan lebih banyakjalur PCIe. Pada WiFi ProArt X870E-Creator, misalnya, pengguna dapat menggunakan port EthernetMarvell10Gb.

Unggul dengan kontrol cerdas

PC AI dari ASUS menawarkan kemudahan opsi optimasi kinerja sistem hanya dengan sekali klik.

Pada motherboard ASUS X870E dan X870, pengguna disuguhkan beragam tool untuk memaksimalkan kinerjaCPU AMD Ryzen 9000 Series yang dimilikinya seperti AI Overclocking, Dynamic OC Switcher, CoreFlex, AI Cooling II, dan AI Networking II.

Dengan fitur-fitur ini, pengguna dapat menekan kebisingan kipasdengan tetap memaksimalkan pendinginan, memastikan koneksi yang mudah ke PC, serta mengoptimalkan pengaturan jaringan.Pengguna akan mendapatkan akses ke semua fitur ini pada motherboard ROG, TUF Gaming, dan ProArtX870E dan X870.

Dengan motherboard Prime X870-P WiFi, pengguna akan memiliki akses ke AI CoolingII dan AI Networking II, sedangkan motherboard Prime X870-P menawarkan AI Cooling II.

Baca Juga: 5 Game Paling Favorit di Steam Saat Ini, Ada yang Dimainkan sampai 1,2 Juta Sehari

Peningkatan DDR5 ke level berikutnya

Sebagian besar alur kerja AI sangat mengandalkan memori berkapasitas besar dan cepat. Oleh karena itu,DDR5 sangat cocok untuk kebutuhan tersebut karena memiliki kapasitas tinggi dan bandwidth tingkat berikutnya.

Motherboard X870E dan X870 memberikan kebebasan kepada pengguna untuk merancangPC AI-nya dengan kemampuan penyesuaian kit memori untuk menghadirkan performa maksimal atau stabilitas absolut.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI