logo

Samsung Galaxy Ring, Cincin Pintar Samsung yang Akan Segera Hadir di Indonesia

PembasmiBocil
Rabu 16 Oktober 2024, 22:04 WIB
Samsung Galaxy Ring. (Sumber: Samsung)

Samsung Galaxy Ring. (Sumber: Samsung)

Indogamers.com - Setelah sebelumnya hanya hadir di beberapa negara pilihan, tampaknya Samsung akan segera menghadirkan Samsung Galaxy Ring, sebuah cincin pintar untuk para konsumennya di Indonesia.

Hadirnya cincin pintar Samsung di Indonesia ini diperkuat dengan adanya nomor model aksesori pintar di laman sertifikasi perangkat Pos dan Telekomunikasi (Postel) dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Samsung Galaxy Ring ini tercantum sejumlah nomor modelnya di laman sertifikasi Postel, mulai dari kode SM-Q500 hingga SM-Q509 yang di total semuanya terdapat sembilan nomor model Galaxy Ring di situs Postel.

Baca Juga: Fungsi dan Cara Menggunakan Fitur Deteksi Insiden di Smartwatch Garmin

Sembilan model Galaxy Ring yang terdaftar di situs sertifikasi Postel adalah sebagai berikut:

  1. SM-Q500

  2. SM-Q507

  3. SM-Q506

  4. SM-Q505

  5. SM-Q503

  6. SM-Q502

  7. SM-Q501

  8. SM-Q508

  9. SM-Q509

Untuk nomor model SM-Q500 ini terdaftar di laman Postel per Senin, 14 Oktober 2024 kemarin dengan nomor sertifikat 104327/SDPPI/2024, Sementara itu delapan nomor model lainnya, sudah loloh sertifikasi lebih dulu di laman Postel, yaitu pada Jumat, 11 Oktober 2024 dengan nomor sertifikat yang berbeda-beda.

Samsung Galaxy Ring yang hadir dalam sembilan ukuran ini, sesuai dengan standar ukuran cincin di Amerika Serikat, mulai dari ukuran 5 hingga 13. Mengacu total nomor model yang tercantum di laman Postel, konsumen di Indonesia tampaknya juga akan kebagian semua ukuran Galaxy Ring.

Sebagai gambaran, Samsung Galaxy Ring ukuran 5 saat rilis global, memiliki bobot 2,3 gram, ukuran 6 berbobot 2,4 gram, ukuran 7 berbobot 2,4 gram, ukuran 8 berbobot 2,6 gram, hingga ukuran 13 yang berukuran 3 gram.

Meski telah muncul di laman Postel, pihak Samsung hingga kini masih belum memberikan pengumuman apapun mengenai Samsung Galaxy Ring. Namun, dengan munculnya nomor model cincin pintar itu di laman Postel menjadi indikasi hadirnya Galaxy Ring di Tanah Air.

Bagi kamu yang penasaran dengan spesifikasi dari Samsung Galaxy Ring, kamu bisa lihat selengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Ring

Samsung Galaxy Ring ini merupakan sebuah aksesori elektronik yang dirancang khusus untuk memantau kesehatan para penggunanya dengan ukuran yang lebih kecil dari smartwatch Galaxy watch dan gelang pintar Galaxy Fit.

Galaxy Ring memiliki dimensi  7 mm x 2,6 mm dengan berat yang bervariasi tergantung ukuran yang dipilih dengan ukuran yang menggunakan standar Amerika Serikat, yaitu 5 hingga 13.

Cincin pintar ini mesti dipasangkan dengan ponsel Samsung Galaxy, kemungkinan melalui Bluetooth. Pengguna juga harus mengunduh aplikasi kesehatan Samsung Health secara gratis di ponsel untuk melihat berbagai data pemantauannya.

Di antara sekian banyak fungsi Samsung Galaxy Ring adalah Galaxy AI, sistem kecerdasan buatan yang dapat memantau kesehatan secara cerdas dan proaktif.

Disebutkan bahwa Samsung Ring menawarkan analisis tidur terbaik dari produk apa pun di kelasnya. Dengan bantuan teknologi AI pada cincin pintar ini, pengguna dapat dengan mudah memahami pola tidur dan mengembangkan kebiasaan tidur yang lebih sehat.

Selain itu, cincin pintar ini memiliki fitur bernama Cycle Tracking yang menggunakan pelacakan suhu kulit setiap malam untuk mengikuti siklus menstruasi wanita dengan lebih akurat.

Kecerdasan buatan Galaxy AI juga diklaim dapat menghasilkan laporan kesehatan komprehensif yang berisi berbagai data kesehatan. Misalnya, Skor Energi mungkin membuat pengguna lebih sadar akan pengaruh kesehatan terhadap aktivitas sehari-hari.

Empat aspek utama diperhitungkan saat menghitung skor energi ini: aktivitas harian, tidur, detak jantung saat tidur, dan variabilitas detak jantung saat tidur. Parameter ini digunakan untuk mengevaluasi kondisi fisik dan mental pengguna.

Nantinya, pengguna dapat memanfaatkan fitur Wellness Tips untuk mendapatkan pesan yang dipersonalisasi sesuai dengan kesehatan pengguna. Hal ini didorong oleh data komprehensif yang dikumpulkan serta kepentingan individu.

Fitur Galaxy Ring lainnya antara lain Heart Rate Alert untuk mendapatkan notifikasi real-time mengenai tinggi atau rendahnya detak jantung, Live Heart Rate Check untuk mendapatkan detail tambahan tentang detak jantung, Auto Workout Detection untuk pelacakan jalan atau lari otomatis, dan Inactive Alert sebagai pengingat harian kebugaran.

Terakhir, pengguna dapat mengambil foto atau mematikan alarm di smartphone Samsung Galaxy dengan gerakan double pinch Gestures, dan menemukan lokasi smart ring ini di smartphone melalui fitur Find My Ring di Samsung Find.

Samsung Ring memiliki memori 8 MB, dengan kapasitas baterai yang berbeda-beda sesuai dengan ukurannya. Smart ring Samsung dengan ukuran 5 memiliki baterai 18 mAh, sedangkan ukuran terbesar 13 memiliki baterai 23,5 mAh. Cincin ini juga dilengkapi dengan charger case berkapasitas 361 mAh.

Casing pengisi daya ini memiliki dimensi 48,9 x 48,9 x 24,51 mm dan berat 62 gram. Baterai Samsung Galaxy Ring diklaim mampu bertahan selama tujuh hari dan Samsung menyebut baterai ini bisa terisi 40 persen dalam waktu 30 menit.

Samsung Ring memiliki sensor pemantau suhu kulit, accelerometer, dan sensor Photoplethysmography (PPG). Konektivitas yang didukung adalah Bluetooth Low Energy 5.4.***

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Berita Terkait
Gadget

Fitur AI di Samsung Galaxy A35 dan Manfaat Pentingnya yang Perlu Diketahui

Jumat 11 Oktober 2024, 20:03 WIB
undefined
Gadget

Samsung Galaxy A16 5G Resmi Diumumkan, Memiliki Jaminan Update OS Selama 6 Tahun?

Selasa 08 Oktober 2024, 18:35 WIB
undefined
Guides

2 Cara Termudah Pakai Circle to Search di Samsung Galaxy A35, Praktis Banget

Rabu 09 Oktober 2024, 17:05 WIB
undefined
News Update
Accessories16 Oktober 2024, 22:04 WIB

Samsung Galaxy Ring, Cincin Pintar Samsung yang Akan Segera Hadir di Indonesia

Samsung kemungkinan akan merilis cincin pintar Galaxy RIng di indonesia. Bahkan, aksesori pintar ini telah terdaftar di laman sertifikasi postel.
Samsung Galaxy Ring. (Sumber: Samsung)
Gadget16 Oktober 2024, 21:02 WIB

Versi Terbaru iPad Mini Resmi Dirilis Apple, Prosesornya Sama dengan iPhone 15 Pro Series

iPad Mini 7 hadir dengan banyak peningkatan, seperti sektor dapur pacu dan adanya teknologi kecerdasan buatan Apple Intelligence.
iPad Mni 7 yang baru dirilis Apple (FOTO: Gsmarena)
Reviews16 Oktober 2024, 20:01 WIB

Legion Pro 7i: Laptop Gaming Lenovo dengan Sistem Pendingin Andalan Legion ColdFront Vapor

Lenovo Legion Pro 7i menjadi salah satu laptop gaming unggulan terbaru dari Lenovo yang hadir dengan sejumlah fitur terbaik.
Laptop gaming terbaru Lenovo, Legion Pro 7i dengan prosesor Intel Core 14th Gen (FOTO: Lenovo)
News16 Oktober 2024, 19:52 WIB

Resident Evil 9 Resmi Diumumkan: Apa yang Kita Ketahui Sejauh Ini?

Penggemar Resident Evil akhirnya mendapatkan angin segar! Resident Evil 9 dipastikan akan menjadi seri terbaru dari franchise horor legendaris ini.
Resident Evil 9 Resmi Diumumkan: Apa yang Kita Ketahui Sejauh Ini? (FOTO: Youtube Neon Slice)
Guides16 Oktober 2024, 19:40 WIB

18 Hero Meta Solo Rank Terbaik di Season 34 Mobile Legends – Auto Winstreak!

Buat yang lagi di Epic, jangan sedih dulu! Ini saatnya kita bersiap buat push ke Mythic, tapi dengan syarat – pakai hero-hero overpower (OP) biar bisa lebih unggul.
18 Hero Meta Solo Rank Terbaik di Season 34 Mobile Legends – Auto Winstreak! Halo, para pejuang Mobile Legends! (FOTO: Youtube Naf Gaming)
News16 Oktober 2024, 19:30 WIB

5 Fakta Distributor Studio Ghibli di Amerika Utara Diakuisisi oleh Raksasa Hiburan Jepang

Toho kini memiliki 100 persen saham GKIDS, distributor yang dikenal membawa film-film Studio Ghibli ke Amerika Utara.
Toho Entertainment. (Sumber: Cine Premiere)
Guides16 Oktober 2024, 19:18 WIB

8 Tips Memilih Keyboard Gaming yang Pas Buat Kamu

Kalau kamu lagi bingung milih keyboard gaming yang tepat, berikut beberapa tips simpel yang bisa kamu ikuti biar nggak salah pilih.
8 Tips Memilih Keyboard Gaming yang Pas Buat Kamu (FOTO: Freepik.com)
Mobile16 Oktober 2024, 19:07 WIB

Pre-Registrasi Game Golden Spatula dari Riot Games Resmi Dibuka di Asia Tenggara!

Kabar baik buat para penggemar strategi auto-battler! Riot Games baru saja mengumumkan bahwa pre-registrasi untuk game terbaru mereka, Golden Spatula, sudah dibuka untuk perangkat mobile mulai hari ini.
Pre-Registrasi Game Golden Spatula dari Riot Games Resmi Dibuka di Asia Tenggara! (FOTO: Riot Games)
Console16 Oktober 2024, 19:05 WIB

8 Game PS1 Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan di PS5

Berbekal fitur emulasi, game-game klasik PS1 kini hadir di PS5 dengan grafis dan kinerja yang lebih baik, tanpa mengubah pengalaman aslinya.
Ilustrasi game PS5. (Sumber: Dannibbrandice)
Gadget16 Oktober 2024, 18:20 WIB

Realme P1 Speed Resmi Dirilis, Dibekali Prosesor Dimensity 7300 Energy

Realme P1 Speed yang dirilis untuk pasar India hadir dengan prosesor versi hemat daya dari lini Dimensity 7300, yaitu Dimensity 7300 Energy.
Realme P1 Speed (FOTO: Gsmarena)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+62851 8306 6952

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.