4 Tips Membeli PS5 Bekas di 2024, Biar Nggak Menyesal

Ilustrasi PS5

Indogamers.com - PS5 alias PlayStation 5 menjadi salah satu perangkat terbaik jika kamu ingin bermain game AAA.

Perangkat gaming jenis konsol dari Sony ini memang sangat cocok bagi para gamer yang menginginkan pengalaman bermain game terbaik tanpa harus menggunakan PC gaming yang harganya tinggi.

Nah, bagi kamu yang berminat dengan PS5 untuk memuaskan hasrat dalam bermain game AAA, kamu tidak perlu membeli PS5 dalam kondisi baru yang harganya cukup mahal.

Kamu bisa memilih PS5 dalam kondisi bekas namun masih memiliki kualitas yang bagus.

Meski demikian, untuk memilih PS5 bekas yang masih memiliki kondisi yang bagus ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Karena diperlukan ketelitian tinggi dan pengetahuan yang lebih tentang PS5.

Baca Juga: Daftar Lengkap Game PS5 Paling Banyak Diunduh pada September 2024

Karena itu, pada artikel kali ini Indogamers.com akan membagikan sedikit tips untuk memilih PS5 bekas agar kamu tidak menyesal setelah membelinya.

Seperti apa tips untuk membeli PS5 bekas? Langsung saja simak selengkapnya dibawah ini.

1. Cek kondisi fisik PS5

Tips pertama yang bisa kamu terapkan saat membeli PS5 adalah cek kondisi fisik PS5, khususnya jika kamu membelinya ke perorangan melalui berbagai marketplace, seperti Facebook atau sejenisnya.

Untuk cek kondisi fisik PS5 ini bisa kamu lakukan saat kamu melakukan COD secara aman dan pastikan untuk cek seluruh kondisi fisiknya dengan teliti, termasuk kelengkapanya seperti stik, dus, kartu garansi, serta berbagai aksesori lainnya.

2. Cek fungsi dari PS5

Selain cek kondisi fisiknya, kamu juga disarankan untuk cek fungsionalitas dari PS5.

Hal ini menjadi yang paling penting jika kamu membeli PS5 bekas ke perorangan. Jangan sampai PS5 yang kamu beli dalam kondisi bekas ini malah tidak bisa digunakan.

3. Cek garansi PS5

PS5 yang beredar di pasaran memiliki garansi yang berbeda, yaitu garansi internasional dan garansi Indonesia.

Perbedaan dari garansi tersebut adalah cakupan dari layanan garansinya.

PS5 dengan garansi internasional biasanya memberikan perlindungan global, tetapi proses klaim garansinya mungkin lebih sulit di Indonesia karena harus melalui pusat servis di luar negeri.

Sementara itu, PS5 garansi Indonesia menawarkan layanan servis lokal yang lebih mudah diakses, dengan dukungan dari Sony Indonesia.

Karena itu, sebaiknya kamu memiliki PS5 dengan garansi Indonesia karena lebih lebih terjamin sesuai dengan aturan dan ketentuan lokal. Sayangnya, harga PS5 garansi Indonesia ini lebih mahal dari PS5 garansi internasional.

4. Lakukan riset untuk mengetahui harga pasaran PS5

Sebelum memutuskan untuk membeli PS5, kamu sangat disarankan untuk melakukan riset untuk mengetahui harga pasaran dari PS5.

Apalagi bagi kamu yang akan membeli PS5 dalam kondisi bekas. Mengetahui harga pasaran akan mengurangi risiko kamu mendapatkan PS5 bekas dengan harga yang tinggi. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI