Pokemon Go: City Safari Jakarta akan Digelar September di PIK, Apa Aja Keseruannya?

Pokemon Go: City Safari Jakarta akan digelar September di PIK.

Indogamers.com-Event bertajuk Pokemon Go: City Safari Jakarta akan digelar pada bulan September mendatang di Pandai Indah Kapuk (PIK).

Kegiatan merupakan puncak dari rangkaian Pikachu's Indonesia Journey yang diawali pada Maret lalu.

Sebelumnya, kegiatan telah sukses menarik 25.000 pengunjung di Bali, Surabaya, dan Yogyakarta.

Kegiatan juga menjadi bentuk ikhtiar menarik wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia dan merupakan kolaborasi developer Pokemon GO, Niantic, Inc, The Pokemon Company, AKG Entertainment, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dan Garuda Indonesia.

Baca Juga: Sangat Populer, 7 Game ini Dijuluki Game RPG Terbaik Tahun 2024

APAC Lead of Emerging Market Niantic, Inc., Refael Siregar, menjelaskan kegiatan ini merupakan upaya kolektif dalam mendorong terjadinya peningkatan bagi sektor pariwisata Indonesia.

"Kami harap debut Pokemon GO: City Safari di Indonesia ini dapat menjadi magnet bagi destinasi wisata di Jakarta. Bukan hanya bagi pengunjung lokal, tetapi juga dari warga negara tetangga,” katanya di Jakarta, Senin, (22/7/2024).

Sebelumnya, acara tersebut telah dilaksanakan di berbagai kota di seluruh dunia, termasuk Seoul, Barcelona, Mexico City, dan Tainan.

Menargetkan wisatawan mancanegara dan lokal, sejumlah keseruan disiapkan, salah satunya penampilan spesial yaitu Pokemon Concert.

Refael mengatakan gelaran Pokemon GO City Safari: Jakarta ini menjadi puncak acara dari rangkaian Pikachu's Indonesia Journey. Rangkaian sebelumnya sudah sukses digelar di Bali,

Surabaya, dan Yogyakarta pada paruh pertama 2024 yang berhasil menggaet 25.000 pengunjung.

“Sebagai puncak acara kami akan siap memanjakan para Pokemon fans dengan berbagai

petualangan seru, seperti, Pikachu Dance Show, Pikachu EDM, Pikachu Meet and Greet, dan Pikachu Parade. Lalu untuk menambah daya tarik, kami juga akan menghadirkan penampilan spesial dari artis lokal Indonesia, tunggu kejutannya," ujarnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game Horror Android, Penakut Jangan Coba-coba!

Refael mengatakan untuk kegiatan ini tidak hanya terbatas di Pantai Indah Kapuk saja. Pelatih, sebutan untuk pemain game berbasis Augmented Reality (AR) tersebut, bisa menjelajahi dunia Pokemon secara virtual melalui aplikasi Pokemon GO.

"Pelatih dapat menjadi yang pertama untuk menangkap Skiddo, Pokémon tipe Rumput (Grass), saat debutnya di Indonesia,” katanya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI