Laught Tale, Pulau Terakhir di Grand Line, Buggy dan Shanks Tahu Tempatnya?

buggy shanks (FOTO: buggy shanks)

Indogamers.com - Dalam cerita One Piece, Laught Tale adalah pulau terakhir di Grand Line, tempat legendaris di mana Gol D. Roger dan krunya menyimpan harta karun yang katanya menyimpan rahasia terbesar dunia.

Namun, nggak semua kru Roger berhasil mencapai Laught Tale, dan Buggy baru-baru ini buka suara soal ini ke Mihawk dan Crocodile.

Mimpi lama Buggy tiba-tiba bangkit lagi setelah mendengar rencana Shanks buat ngejar One Piece.

Baca Juga: Dari Naruto Hingga One Piece, ini 10 Game Anime Terbaik 2024 Versi Mobile Android, Bisa Kamu Download di Play Store

Buggy menyatakan bahwa dirinya dan Shanks tidak pernah sampai ke Laught Tale meskipun bagian dari Bajak Laut Roger.

Dia dan Shanks nggak pernah sampai ke Laught Tale karena "alasan tertentu." Alasan itu sendiri akhirnya terungkap dalam kilas balik Oden.

Saat Bajak Laut Roger siap berlayar menuju pulau terakhir, Buggy malah kena sial. Dia jatuh sakit parah dengan demam tinggi yang bikin dia terpaksa tetap di tempat tidur. Padahal, dia sangat ingin melihat Laught Tale dan menemukan One Piece, tapi kondisi fisiknya nggak memungkinkan.

Baca Juga: 10 Buah Iblis Terkuat di One Piece, Luffy Belum Tahu Kekuatan Sesungguhnya!

Di sinilah momen epik terjadi. Shanks, yang waktu itu adalah musuh bebuyutan sekaligus sahabat karibnya, memilih untuk tetap tinggal dan menjaga Buggy.

Shank rela kehilangan kesempatan buat menemukan harta karun legendaris itu, tapi dia nggak menyesal sedikit pun.

Shanks bilang ke Roger kalau suatu saat nanti mereka akan melihat One Piece dengan kapal mereka sendiri. Dan, dia pun akhirnya menepati janji itu, begitu juga dengan Buggy.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI