logo

Indonesia Juara Umum Kejuaraan Esports Dunia IESF ke-14 Dengan 3 Medali Emas dan 1 Perunggu

Stefanus Wahyu
Minggu 11 Desember 2022, 19:26 WIB

Timnas Esports Indonesia berhasil mengalahkan rivalnya Filipina dalam grand final Kejuaraan Dunia Esports IESF ke-14 nomor Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Kemenangan ini sekaligus memastikan Indonesia menjadi juara umum dari turnamen yang digelar di Bali tersebut!

IDGS, Minggu, 11 Desember 2022 - Dilangsungkan sebagai laga pamungkas dari seluruh rangkaian pertandingan yang diselenggarakan selama Indonesia Esports Summit 2022 berlangsung, Timnas MLBB yang terdiri dari Rachmad DreamS Wahyudi, Dalvin Hijume Ramadhana Putra, Rizqi Saykots Awandi Iskandar, Darrel Tazz Jovanco Wijaya, Adriansyah Clawkun Baihaqi Lesmana, dan Jabran Branz Bagus Wiloko, berhasil menyuguhkan performa yang stabil dan dominan. Meskipun, di gim terakhir pertempuran seru dan seimbang sering terjadi.

 

 

Babak pertama, Tim Nasional Indonesia bermain dengan baik hingga mendapatkan lord. Pada menit ke-17, Indonesia langsung mengamankan objektif hingga berhasil mengamankan kemenangan di babak ini dengan skor akhir 13-7.

Pertandingan babak kedua, terdapat karakter hero dari masing-masing negara, Indonesia menggunakan Kadita dan Filipina menggunakan Lapu-Lapu. Pertandingan babak kedua sangat memukau pendukung tim Merah-Putih yang hadir langsung di Merusaka, Nusa Dua. Indonesia berhasil mengamankan lord pertama. Namun, perlawanan yang kuat dari Filipina berhasil mengembalikan keadaan hingga Filipina mendapatkan lord. Namun, pada saat Filipina ingin mendapatkan lord ke-4, pemain Filipina terkena gangking. Alhasil, pada pertandingan ini dimenangkan oleh Indonesia dengan skor akhir 3-0.

 

 

Kemenangan ini menjadi momen favorit kami. Terima kasih atas dukungan dan doa seluruh masyarakat Indonesia. Kemenangan ini kami persembahkan untuk Indonesia! ujar Branz mewakili rekan-rekan setimnya.

Indonesia Juara Umum Kejuaraan Dunia Esports IESF ke-14!

Keberhasilan Tim Nasional Indonesia meraih emas ketiga dari nomor MLBB, menjadikan Indonesia tampil sebagai juara umum pada kejuaraan dunia esports yang merupakan bagian dari festival esports terbesar dunia sepanjang tahun 2022 ini, Indonesia Esports Summit.

 

 

Secara keseluruhan, Indonesia meraih 3 (tiga) emas dari DOTA 2, eFootball, dan MLBB. Indonesia juga berhasil meraih 1 medali perunggu yang dipersembahkan oleh Timnas CS:GO Women.

Prestasi Timnas Indonesia tidak saja membanggakan, namun juga sangat inspirasional! Kemenangan ini diraih berkat kerja sama seluruh atlet yang tergabung dengan Timnas Indonesia dengan PB ESI dan para pelatih serta pihak-pihak yang turut memberikan dukungan, ujar Sekjen PB ESI Frengky Ong.

 

 

Berikut ini hasil akhir dari Kejuaraan Esports Dunia IESF ke-14 Bali:

Dota 2

  1. Indonesia
  2. Filipina
  3. Laos

  • MVP: Mikoto (Indonesia)

CS:GO

  1. Makedonia Utara
  2. Mongolia
  3. Team IESF

  • MVP: CacaNito (Makedonia Utara)

CS:GO Women

  1. Polandia
  2. Argentina
  3. Indonesia
  4. Nambia

  • MVP: Vicu (Polandia)

PUBG: Mobile

  1. Kazakhstan
  2. Brunei
  3. Yordania

  • MVP: TitanPUNCHER77 (Kazakhstan)

eFootball

  1. Indonesia
  2. Argentina
  3. Turki

Tekken 7

  1. Pakistan
  2. Italia
  3. Kuwait

 


Sumber: Press Release PBESI

Follow Berita Indogamers di Google News
News Update
News18 Mei 2024, 16:56 WIB

5 Alasan Mengapa Kage Bunshin no Jutsu Jadi Teknik Favorit Naruto, Ternyata Ada Kaitannya dengan Pribadi Naruto!

Teknik Kage Bunshin no Jutsu sudah menjadi salah satu ciri khas Naruto dan memainkan peran penting dalam perkembangan karakternya serta jalannya cerita. Seperti ini alasan mengapa teknik itu memang cocok untuk Naruto
5 Alasan Mengapa Kage Bunshin no Jutsu Jadi Teknik Favorit Naruto, Ternyata Ada Kaitannya dengan Pribadi Naruto! (FOTO: Narutopedia)
Gadget18 Mei 2024, 16:01 WIB

ASUS Luncurkan Kipas TUF Gaming TR120, Miliki Level Kesenyapan Terbaik

Biasanya kipas untuk gaming itu berisik. Tapi tidak dengan kipas dari ASUS, kipas TUF Gaming TR120.
Kipas TUF Gaming TR120 (FOTO: Dok.Asus)
News18 Mei 2024, 16:01 WIB

Valve Dikabarkan Lagi Bikin Game Baru Bernama Deadlock

Ada kabar bagus dari Valve yang dirumorkan sedang mempersiapkan game terbarunya yang diberi judul Deadlock.
Deadlock. (Sumber: Twitter.com/@gabefollower)
Community18 Mei 2024, 15:01 WIB

3 Acara Seru Pokemon GO, Ada Pokemon Go Fest 2024

Memasuki pertengahan tahun, Niantic, Inc. sebagai developer Pokemon GO, kembali menggelar berbagai event offline dan online.
Setelah Bali dan Surabaya, Pikachu akan melanjutkan petualangannya di Nusantara dengan mengunjungi Yogyakarta dan Jakarta (FOTO: Dok,Pokemon)
News18 Mei 2024, 14:40 WIB

Game Lokal DreadOut Remastered Siap Meluncur ke PlayStation 5 dan Switch

DreadOut Remastered menjadi salah satu game karya anak bangsa yang mampu berbicara banyak di kancah global. Game horor yang satu ini, baru saja mengumumkan kabar yang membanggakan lho guys.
DreadOut. (Sumber: Soft Source Publishing)
News18 Mei 2024, 14:02 WIB

10 Alasan Dragon Age: Inquisition Begitu Istimewa, Kini Gratis di Epic Games Store

Ya, Dragon Age: Inquisition yang sudah dirilis satu dekade yang lalu memang bisa dimainkan di berbagai platform mulai dari PC, PlayStation 4, dan Xbox One.
Dragon Age: Inquisition GOTY Edition. (Sumber: Electronic Arts)
News18 Mei 2024, 13:55 WIB

5 Alasan Mengapa Tim Ninja yang Ada di Naruto Selalu Memiliki Tiga Anggota, Ternyata Ada Kaitannya Dengan Budaya Jepang!

Dalam seri anime dan manga Naruto karya Masashi Kishimoto, tim ninja yang terdiri dari tiga orang adalah format yang umum dan mendasar. Berikut alasan mengapa hal itu terjadi.
5 Alasan Mengapa Tim Ninja yang Ada di Naruto Selalu Memiliki Tiga Anggota, Ternyata Ada Kaitannya Dengan Budaya Jepang! (FOTO: Naruto Fan)
Console18 Mei 2024, 13:25 WIB

5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Rumor Remake Resident Evil, Ternyata Masih Ada Beda Pendapat di Kalangan Penggemar!

Rumor terbaru menyebutkan bahwa Capcom mungkin sedang mengembangkan remake baru untuk Resident Evil 1.
5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Rumor Remake Resident Evil, Ternyata Masih Ada Beda Pendapat di Kalangan Penggemar! (FOTO: Capcom)
Console18 Mei 2024, 13:02 WIB

50 Game Nostalgia PS2 Terbaik, dari Petualangan, Tembak-tembakan, sampai Olahraga

PS2 bisa dikatakan sebagai konsol video game terlaris sepanjang masa, terjual lebih dari 155 juta unit di seluruh dunia.
Game nostalgia PS 2 terbaik. (FOTO: Tokopedia)
News18 Mei 2024, 12:02 WIB

5 Kisah Hidup Pendiri Minecraft Markus Persson, Tak Lulus SMA dan sempat Jatuh Miskin

Pada bulan September 2014, setelah menjual 15 juta kopi Minecraft di seluruh konsol game, Persson menjualnya ke Microsoft dengan kesepakatan tunai USD 2,5 miliar.
Markus Persson dan kolega. (FOTO: Instagram.com/notchite)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.