Penjualan Melonjak Naik 67%, FIFA 23 Salip God of War: Ragnarok

sumber: gameindustry.biz

IDGS, Rabu, 21 Desember 2022 - FIFA 23 sebagai game besutan dari EA, kini merajai penjualan game terlaris di tahun 2022 pada musim Natal di Inggris .

Dilansir dari gameindustry.biz, berdasarkan data yang dibagikan oleh perusahaan GfK. Memperlihatkan peningkatan penjualan fisik game EA Sports FIFA 23 sebesar 67%. Peningkatan tersebut membuat God of War: Ragnarok tergeser ke posisi ketiga dan game Call of Duty : Modern Warfare 2 berada di posisi kedua.

Meski terdapat kemungkinan bahwa penjualan game FIFA 23 meningkat berkat Piala Dunia 2022 yang telah berakhir, game genre olahraga tersebut kini menjadi game nomor 1 untuk Natal selama 10 kali, dengan Call of Duty berada di bawahnya, yakni 9 kali.

Seperti yang dicacat oleh pihak Games Industry, cukup jarang franchise lain berhasil menghancurkan tren tersebut. Assassin's Creed Valhalla sendiri berhasil masuk di tahun 2022 kemarin, dan Red Dead Redemption 2 di tahun 2018. Sebelumnya, Call of Duty berhasil menduduki posisi tersebut selama empat tahun berturut-turut.

sumber: gameindustry.biz

Selain FIFA 23, dalam chart tersebut God of War: Ragnarok pernah menduduki posisi pertama pada minggu kemarin telah turun ke posisi ketiga setelah penjualannya turun 23% dan terdapat Crisis Core: Final Fantasy 7 Reunion yang berhasil masuk sebagai entri baru di posisi kedelapan.

(OAA/IDGS)

sumber: gamesindustry.biz

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI