Franchise Metal Gear Telah Terjual 59,5 Juta Kopi

Daftar gim Metal Gear yang dicabut sementara - Konami.

INDOGAMERS.ID Konami memperbarui data penjualan terakhir untuk kuartal 4 tahun 2022. Data terbaru hasil penjualan gim dari Konami menyebutkan franchise Metal Gear telah terjual 59,5 juta kopi.

Franchise Metal Gear terhitung berhasil terjual 200 ribu kopi sejak kuartal 3 tahun 2022 yakni 59,3 juta kopi dilansir dari Metal Gear Informer. Jika dihitung akhir kuartal 4 tahun 2021 sejumlah 58 juta kopi, franchise Metal Gear telah terjual 1,5 juta kopi dalam data setahun terakhir.

Penjualan Konami per akhir Desember 2022 - Konami.

Penjualan kuartal ini tentunya masih terganjal dengan dicabutnya beberapa judul Metal Gear dari penjualan digital untuk sementara karena masalah lisensi dari November 2021. Konami berjanji akan segera mengembalikan beberapa judul tersebut untuk penjualan digital. Namun tampaknya belum ada info lagi mengenai hal tersebut.

Daftar gim Metal Gear yang dicabut sementara - Konami.

Berhembus rumor Konami tengah dalam proses membangkitkan kembali franchise Metal Gear. Namun sejauh ini belum ada materi dari gim baru maupun remake tengah dikembangkan yang dipamerkan oleh KONAMI.

Sebelumnya di akhir tahun lalu, produser Metal Gear Solid, Noriaki Okamura dalam interview dengan Famitsu mengatakan bahwa, 2023 akan menjadi tahun banyak pengumuman. Apakah pengumuman judul baru maupun remake franchise Metal Gear menjadi salah satu maksud Noriaki Okamura? Kita lihat saja tahun ini.

https://twitter.com/Nitroid/status/1588171367597293568

Anyway, siapa yang memimpikan Hideo Kojima kembali menangani franchise Metal Gear? :(

(IDGS/ deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI