Atari Akuisisi Sejumlah Gim Retro Klasik Termasuk Berzerk

INDOGAMERS.ID Melalui laman dan media sosial resmi mereka, Atari umumkan akuisisi terhadap sejumlah gim termasuk Berzerk dan Frenzy (17/3).

https://twitter.com/atari/status/1636523515116437510

Atari ingin memperluas distribusi digital dan fisik dari judul gim klasik, nembuat gim baru berdasarkan IP tersebut, dan mengeksplorasi kolaborasi brand dan merchandise.

Berzerk adalah gim multidirectional shooter didesain oleh Alan McNeil dan dirilis untuk arcade di tahun 1980 oleh Stern Electronics of Chicago. Gim ini pernah di-porting ke Atari 2600 dan Atari 5200.

CEO Atari, Wade Rosen mengatakan Berzerk adalah salah satu dari gim wajib ketika orang pertama kali memainkan Atari. Menurutnya, Berzerk dan beberapa gim dalam akuisisi kali ini sangat sesuai dengan strategi komersialisasi IP gim retro klasik.

Sebelumnya, Republic merilis private investment crowfunding campaign bernama Atari Game Pool untuk memberikan kesempatan pada investor melakukan investasi kepada gim Atari di masa depan.

Atari Game Pool dibuka untuk investor mulai 14 Maret hingga tak lebih dari Sepetember 2023. Dana diperoleh akan digunakan untuk membiayai gim-gim baru Atari. Investasi minimal adalah USD 500, sedangkan maksimalnya di angka USD 1 juta.


(IDGS/deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI