Super Mario Bros. Wonder Hidupkan Kembali Gim 2D Mario

Karakter Yoshi pemain bisa dinaiki pemain lain - Nintendo.

INDOGAMERS.ID Nintendo Direct 21 Juni 2023 diakhiri dengan pengumuman Super Mario Bros. Wonder. Sebuah pengumuman kejutan akan hidupnya kembali gim 2D Mario Bros. yang orisinal (21/6).

https://www.youtube.com/watch?v=JStAYvbeSHc

WOW! Itulah komentar saya setelah Super Mario Bros. Wonder selesai dipresentasikan. Inilah pengalaman gim 2D Mario era kekinian yang seharusnya, setidaknya hingga di titik melihat video pengumumannya. Kejutan yang layak diberikan setelah terakhir kali pengalaman 2D Mario (orisinal, bukan enchanced version atau remake) diberikan di New Super Mario Bros. 2 (3DS) dan New Super Mario Bros. U (Wii U) pada tahun 2012.

Pipa bergerak seenaknya sendiri - Nintendo.

Pipa merayap lucu seperti cacing - Nintendo.

Disajikan dalam videonya, keajaiban atau bisa dibilang keanehan akan muncul begitu Mario menyentuh Wonder Flower. Misalnya saja suasana dunia yang berubah dan pipa-pipa bergerak seenaknya sendiri yang bahkan bisa bergerak merayap seperti cacing.

Long Mario (?) - Nintendo.

Wajah khas Mario tetap tampak lucu - Nintendo.

Ditampilkan pula Mario menjadi siluet dan bisa melar ke atas seperti long cat, begitu pula environment sekitarnya; musuh dan background. Mario bisa pula menjadi bola berduri dengan wajah khas Mario yang lucu,  namun bisa menghancurkan apa saja yang dilewatinya.

Karakter Yoshi pemain bisa dinaiki pemain lain - Nintendo.

Luigi, Toad, Peach, Daisy, dan Yoshi bisa dimainkan selain Mario itu sendiri! Jadi ini bukanlah gim 2D Mario yang berfokus menyelamatkan Tuan Putri Peach. Dan ya, Yoshi bisa dinaiki oleh pemain lain.

Bisa dimainkan 4 pemain - Nintendo.

Bisa kombinasi 4 karakter yang sama (beda warna) - Nintendo.

Berbicara jumlah pemain, tampaknya gim Mario ini bisa multiplayer hingga 4 pemain. Pilihan karakter juga dibebaskan, tidak harus berbeda jika melihat pada scene empat Yoshi (berbeda-beda warna) dalam permainan.

Power-up baru untuk menjadi gajah - Nintendo.

Munculnya power-up yang baru! Akhir dari video pengumuman/ trailer Super Mario Bros. Wonder ungkap power-up baru yang membuat Mario menjadi GAJAH!

Mario Gajah menghajar Goomba - Nintendo.

Belum diketahui tentang detail lebih power-up menjadi gajah tersebut. Hanya saja, bisa dilihat bahwa Mario mampu menghajar Goomba hingga terbang melayang jauh ketika menjadi gajah.

Super Mario Bros. Wonder menuju Nintendo Switch pada 20 Oktober 2023. Pre-order telah dibuka selepas Nintendo Direct 21 Juni 2023 berlangsung.


(IDGS/deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI