Bocoran Project Q Pakai OS Android dan SoC Besutan Qualcomm?

INDOGAMERS.ID Diumumkan pada PlayStation Showcase bulan Mei lalu, Sony tengah kembangkan aksesori handheld gaming disebut Project Q untuk remote play dari PlayStation 5. Dari bocoran baru-baru saja yang beredar, Project Q memakai OS Android.

Bocoran Project Q memakai OS Android tersebut dibagikan oleh Zuby_Tech pada 22 Juli kemarin. Tampak tampilan OS Android yang dipakai,  kemungkinan besar bukalah versi final untuk produk yang akan dipasarkan.

https://twitter.com/Zuby_Tech/status/1682660832340058112

Sony pada akhir bulan lalu perpanjang kolaborasi mereka dengan Qualcomm untuk ponsel pintar next-gen besutan Sony.

Sebelumnya, Senior Vice President and General Manager Mobile, Compute and XR Qualcomm, Alex Katouzian, mengatakan bahwa perusahaan (PlayStation dan Nintendo) yang tertarik untuk mengembangkan handheld gaming, pasti akan datang pada mereka (Qualcomm).

Alex Katouzian menekankan bahwa perusahaan yang tertarik dengan hal tersebut pasti paham betapa besarnya Qualcomm di ranah Android gaming. Ditemukannya aplikasi QC Test yang merujuk ke penggunaan SoC Snapdragon di bocoran Project Q,  mengindikasikan Project Q gunakan SoC besutan Qualcomm tersebut.

Hal yang bisa diketahui pasti saat ini, seperti yang telah dijelaskan Sony adalah; Project Q memakai display LCD 1080p 60fps, dikendalikan dengan DualSense yang tertempel di frame handheld gaming tersebut, serta menggunakan Wi-Fi untuk terhubung dengan PlayStation 5.

Sebagai catatan penting, pengguna Project Q harus memiliki PlayStation 5. Hal ini dikarenakan Project Q adalah handheld gaming yang (info beredar saat ini) fungsinya (hanya) untuk remote play/ streaming dari PlayStation 5 menggunakan Wi-Fi.


(IDGS/deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI