Membaca Komentar Negatif FFXVI, Yoshi-P: Itu Melelahkan

Image credit: Jounetsu Tairiku/MBS/TBS.

INDOGAMERS.ID Produser Final Fantasy XVI, Naoki Yoshida alias Yoshi-P, muncul di Jounetsu Tairiku episode 1261 pada 23 Juli kemarin. Episode tersebut membahas tentang Yoshi-P sebagai pengembang video gim, dengan fokus pembahasan Final Fantasy XVI dan XIV.

Tangkapan layar Yoshi-P mengecek media sosial | Jounetsu Tairiku/MBS/TBS | SS: IDGS.

Yoshi-P mengaku jika ia sering mengecek media sosial mengenai tanggapan penggemar saat jeda event Final Fantasy XIV. Diperlihatkan pula, ia juga melihat komentar di YouTube sekitar 2 minggu menjelang perilisan Final Fantasy XVI untuk mengetahui apa yang disukai maupun tidak oleh penggemar.

Tangkapan layar komentar mengenai pertarungan Eikon dan tidak membeli FF hari pertama | Jounetsu Tairiku/MBS/TBS | SS: IDGS.

Komentar negatif diperlihatkan dalam acara tersebut antara lain; pertarungan Eikon terlihat membosankan, satu-satunya FF yang tidak akan kubeli di hari pertama, untuk melindungi diriku, serta kepercayaan yang telah hilang, tidak akan mudah didapatkan kembali thanks to u/elevenmile.

https://twitter.com/aitaikimochi/status/1683144324434006016

Tanggapan Yoshi-P diterjemahkan oleh Audrey Lamsam dari Aitai Japan, Ada banyak orang yang meneriakimu; orang yang belum pernah kulihat, kutemui, atau berbicang sebelumnya. Itu hal yang aneh. Apa yang telah kita lakukan pada mereka? Mungkin mereka menulisnya dari tempat yang negatif dan jahat. Itu melelahkan.

Di luar tanggapan positif dan negatif pada Final Fantasy XVI, Square Enix beberapa hari lalu menyatakan pada IGN bahwa penjualan gim mereka tersebut sangat kuat.


(IDGS/deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI