Timnas Tekken 7, eFootball, dan Dota 2 Melaju ke Playoff IESF 15th World Esports Championship 2023

Atlet e-Football - Mohamad “LN_Paudie” Akbar Paudie (jersey putih hitam) | PB ESI.

INDOGAMERS.ID Para atlet Timnas Esports Indonesia di gelaran IESF 15th World Esports Championship di nomor Tekken 7, eFootball, dan Dota 2 melaju ke babak playoff. Sayangnya Indonesia harus gugur di nomor CS:GO.

Atlet Tekken 7 - Muhammad "Meat" Adriyansyah Jusuf | PB ESI.

Muhammad Meat Adriyansyah Jusuf menjadi atlet esports pertama dari Indonesia yang lolos di nomor Tekken 7 pada 27 Agustus 2023 ke fase playoff. Ia sukses memenangkan hampir seluruh pertandingan di fase grup dengan satu kekalahan dari Kenya. Selebihnya, Meat berhasil melibas pemain Lebanon, Guetamala, Makedonia Utara, dan Azerbaijan.

Atlet e-Football - Mohamad LN_Paudie Akbar Paudie (jersey putih hitam) | PB ESI.

Mohamad LN_Paudie Akbar Paudie menyusul lolos ke fase playoff di nomor eFootball di hari yang sama. Dari lima pertandingan Bo2 dimainkan, LN_Paudie berhasil raih 9 kali kemenangan dan 1 kali seri. Ia dapatkan 1 hasil seri dan 1 kemenangan di pertandingan kedua dengan Ukraina. Selebihnya ia menyapu bersih Timor-Leste, Bulgaria, Namibia, dan Costa Rica.

Timnas Dota 2 | PB ESI.

Di waktu yang hampir bersamaan, Timnas Dota 2 juga berhasil melaju ke babak playoff usai mengalahkan Mesir. Atlet Timnas Dota 2 terdiri dari Brizio  Hyde-Adi Putra, Syaid Womy Muhammad Resky, Randy Dreamocel Muhammad Sapoetra, JulioFlappy, dan Noel Pota2 Pinot Prando.

Timnas CS:GO | PB ESI.

Playoff di tiga nomor telah dipastikan Timnas Esports Indonesia. Sayangnya, langkah Timnas CS:GO harus terhenti setelah menelan 3 kekalahan dari 5 pertandingan. Pertandingan terakhir melawan Republik Ceko yang berakhir dengan kekalahan menjadi langkah terakhir Timnas CS:GO di gelaran ini.

Timnas MLBB | PB ESI.

Satu nomor lagi yang diikuti Indonesia yakni Mobile Legends: Bang Bang tengah lakukan persiapan untuk jalani laga pertama pada 29 Agustus 2023 pukul 10.0 waktu Iasi atau 14.00 WIB nanti. Wakil Manager Timnas Esports Indonesia untuk IESF, Stanley Tjia, mengungkap bahwa Timnas MLBB dalam kondisi siap memulai laga perdana.


(IDGS/deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI