PlayStation 5 Kini Dukung M.2 SSD Hingga Kapasitas 8TB

INDOGAMERS.ID Hideaki Nishino dari SIE berikan penjelasan di PlayStation.Blog mengenai update software PlayStation 5 secara global pada 13 September 2023. Dalam update 23.02-08.00.00 tersebut, salah satu pembaruan diberikan adalah naiknya dukungan kapasitas maksimal M2.SSD yang bisa digunakan.

PlayStation 5 kini dukung penggunaan M.2 SSD hingga kapasitas 8TB, dari kapasitas maksimal sebelumnya yaitu 4TB. Sony mengingatkan untuk mengecek dulu apakah spesifikasi M.2 SSD memenuhi persyaratan, yang bisa dicek di laman support PlayStation.

Pembaruan kali ini juga bawa fitur aksesibilitas baru. Pemain bisa menggunakaan controller kedua sebagai assist, sehingga pemain bisa menggunakan dua controller untuk menjalankan PS5 layaknya ketika menggunakan satu controller. Fitur ini perkenalkan cara baru untuk menikmati permainan dengan orang lain; membantu teman, maupun membantu mengarahkan anak-anak pada bagian permainan yang sulit.

Opsi perintah suara baru juga telah ditingkatkan. Pengguna bisa mengucapkan Hey PlayStation, help untuk mengaktifkan konten Help. Mengucapkan Hey PlayStation, whats new? akan membantu pengguna mengecek fitur baru PS5 dan melihat konten PlayStation Plus yang sedang berjalan. Sayangnya, fitur tersebut baru dirilis untuk Amerika Serikat dan Inggris.

Fitur-fitur lainnya dalam update 23.02.-08.00.00 bisa kamu cek di laman PlayStation.Blog ya.


(IDGS/deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI