Terungkap, Ini Alasan Sony Hapus Integrasi Twitter PlayStation di PS4 dan PS5

PlayStation 5 (sumber: PlayStation | foto: PlayStation)

Indogamers.com - Perusahaan game raksasa, Sony dilaporkan bakal menghapus integrasi Twitter/X Playstation untuk seri PS4 dan PS5. Hal ini menurut banyak pengamat membuktikan bahwa platform X menjadi semakin tidak berguna.

Diketahui, Sony mengakhiri integrasinya dengan X di konsol PlayStation 4 dan PlayStation 5 minggu depan.

Berdasarkan penjelasan Sony di situs dukungan PlayStation, kemampuan untuk melihat konten apa pun yang dipublikasikan di X di PS5/PS4, dan kemampuan untuk memposting dan melihat konten, piala, dan aktivitas terkait gameplay lainnya di X langsung dari PS5/PS4 akan berakhir pada 13 November 2023.

Alasan Sony

Melansir Polygon pada Jumat, 10 November 2023, integrasi Twitter pada PlayStation 4 dan PlayStation 5 dihentikan setelah Sony tidak pernah memperbarui merek aplikasi di konsol untuk mencerminkan nama barunya, X.

Hal ini dianggap menjadi cara sederhana dan mudah untuk berbagi tangkapan layar dan klip permainan ke media sosial selama beberapa tahun terakhir.

Setiap harinya, ribuan media yang diambil di PlayStation dibagikan ke Twitter dengan tagar #PS4Share dan #PS5Share.

Dampak

Adanya penghapusan integrasi dua platform ini memberikan dampak yang cukup signifikan bagi pengguna. Terlebih lagi bagi pengguna PlayStation, mereka perlu melewati beberapa rintangan lagi untuk berbagi media mereka di platform.

Cara paling sederhana adalah menggunakan Aplikasi PlayStation resmi Sony untuk Android dan iOS, yang memungkinkan pengguna mengirimkan tangkapan layar dan video dari konsol PlayStation mereka ke perangkat seluler.

Sebelumnya keputusan serupa telah dilakukan pesaing Sony yakni Microsoft, yang menghapus integrasi Twitter/X dari konsol Xbox dan Game Bar di Windows.

Keputusan Microsoft untuk melakukan integrasi tersebut bertepatan dengan peluncuran struktur harga API baru oleh Twitter/X, yang dapat merugikan perusahaan seperti Microsoft lebih dari $40.000 per bulan.

Untuk saat ini, konsol generasi terbaru lainnya yang terintegrasi dengan Twitter hanya Nintendo Switch. Perusahaan yang terkenal dengan game Super Mario tersebut diketahui masih mendukung berbagi media ke situs milik Elon Musk.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

5 Novel Game Terbaik yang Harus Kamu Baca Minggu 06 Oktober 2024, 16:05 WIB