Penerbit GTA Berpendapat Bahwa Game Mereka Seharusnya Dihargai Lebih Mahal

GTA

Indogamers.com - Rockstar Games masih belum resmi merilis Grand Thet Auto VI (GTA 6) sehingga menimbulkan banyak spekulasi di kalangan penggemar.

Kekinian, CEO Take-Two Interactive sebagai perusahaan induk Rockstar Games mengutarakan pendapat bahwa harga permainan seharusnya ditentukan per jam.

Maka dari itu, semakin lama game dibuat dan ditaklukkan akan semakin mahal harganya.

Baca Juga: Syarat Ketentuan dan Harga Steam Deck OLED yang Terbatas

Akibatnya muncul rumor di kalangan penggemar bahwa game Grand Theft Auto yang akan datang harganya bakal melampaui harga AAA standar industri sebesar $70. Benarkah demikian?

Penjelasan Take-Two

Melansir 80.lv, dalam sebuah diskusi CEO Take-Two yakni Strauss Zelnick, menjelaskan bahwa harga video game harus ditentukan berdasarkan basis per jam. Alasannya adalah bahwa hal tersebut akan adil bagi pembuat game untuk mengenakan biaya lebih banyak jika durasi waktu produksinya lebih lama.

“Dalam hal penetapan harga untuk setiap properti hiburan, pada dasarnya algoritmanya adalah nilai dari penggunaan hiburan yang diharapkan, yaitu nilai per jam dikalikan jumlah jam yang diharapkan ditambah nilai terminal yang dirasakan oleh pelanggan dalam kepemilikan jika hak milik itu sebenarnya dimiliki, bukan, katakanlah, disewa atau berlangganan,” kata Zelnick dikutip dari 80.lv pada Rabu, 15 November 2023.

Baca Juga: Kode Redeem FF Hari ini: Kode Redeem FF 2023 Aktif, Kode Redeem Free Fire Terbaru 15 November 2023

"Dan Anda akan melihat bahwa hal ini berlaku di semua jenis sarana hiburan. Dengan standar tersebut, harga garis depan kami masih sangat, sangat rendah karena kami menawarkan banyak jam keterlibatan."

Dia menerangkan, usulan tersebut bukan berarti bahwa industri game memiliki kekuatan dalam menentukan harga atau ingin memiliki kekuatan dalam menentukan harga. Akan tetapi, harga yang tinggi harus berbanding lurus dengan banyaknya nilai yang ditawarkan.

Pernyataan tersebut tidak bisa dipungkiri menimbulkan kekhawatiran di kalangan penggemar yang berasumsi bahwa GTA 6 akan jauh lebih mahal dan semakin lama waralaba ini semakin sulit dijangkau.

Baca Juga: Apa Sih Kerennya Headphone JBL Tune 510BT?

Rockstar Games sendiri pada dasarnya mengumumkan seri berikutnya dalam seri Grand Theft Auto minggu lalu dan mengatakan bahwa mereka akan merilis trailer pertama untuk GTA 6 pada bulan Desember 2023.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI