Beda dengan Mortal Kombat 1, Hogwarts Legacy Sukses Berjalan dengan Baik di Nintendo Switch

Hogwarts Legacy

Indogamers.com - Game Hogwarts Legacy yang resmi dirilis di Nintendo Switch pada 14 November 2023, menuai hasil yang cukup memuaskan.

Setidaknya menurut akun YouTube SwitchUp, game ini telah dianalisis secara komprehensif dan memungkinkan pemain menjalankan game pada 30 FPS.

Lantas seberapa keren tampilan game ini di konsol Nintendo Switch? Enggak perlu panjang lebar lagi langsung saja simak sampai habis artikel ini ya!

Baca Juga: Inilah Spesifikasi PC untuk Main Genshin Impact 4.0

Performa Game

Performa game Hogwarts Legacy biasanya berjalan pada 30 FPS, terkadang turun hingga 25-27 FPS di area terbuka. Akan tetapi berhubung ada salah satu kelemahan Nintendo Switch, game ini butuh waktu pemuatan yang sedikit lebih lama yakni rata-rata antara 30-50 detik.

Pengembang bahkan sampai harus mengorbankan pengalaman dunia terbuka mulus yang ditemukan di versi game lainnya. Dengan begitu, pengunduhan terjadi antar lokasi, tidak seperti transisi mulus di versi platform lainnya.

Meski harus ada yang dikorbankan, namun kritikus SwitchUp mengungkapkan pengalaman positif secara keseluruhan dengan Hogwarts Legacy. Mereka memberikan pujian kepada pengembang karena berhasil mengoptimalkan game yang begitu besar dan mendukung untuk konsol Nintendo Switch.

Baca Juga: Cara Main Fortnite Split Screen, Bikin Mabar Jadi Lebih Menyenangkan!

Masih perlu optimalisasi

Hogwarts Legacy versi Switch tetap membutuhkan optimalisasi lebih apabila dibandingkan dengan perangkat lain seperti PC, Xbox Series X, dan PS5.

Dikutip dari 80.lv pada Rabu, 15 November 2023, optimalisasi perlu dilakukan di beberapa aspek seperti grafis, termasuk resolusi, tekstur, dan pencahayaan.

Meski penggunaan peningkatan gambar dan resolusi dinamis secara agresif, kualitas gambar keseluruhan dari game ini tetap mengesankan. Tidak heran jika pengguna menyebut game ini lebih baik dari Mortal Kombat 1 versi Nintendo Switch.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI