logo

6 Seri Game Harvest Moon yang Paling Unik

PembasmiBocil
Rabu 15 November 2023, 16:02 WIB
Doraemon Story of Seasons (FOTO: youtube.com/BANDAI NAMCO Europe)

Doraemon Story of Seasons (FOTO: youtube.com/BANDAI NAMCO Europe)

Indogamers.com - Video game yang berjudul Harvest Moon merupakan salah satu seri game terlaris yang mengharuskan para pemainnya untuk melakukan aktivitas sehari-hari layaknya di kehidupan nyata, seperti bertani, bersosialisasi, dan mengelola berbagai properti.

Harvest Moon sendiri pertama kali dirilis pada tahun 1996, dan hingga kini game Harvest Moon telah hadir dengan begitu banyak seri. Dari sekian banyak seri game Harvest Moon, beberapa diantaranya tentu saja ada yang paling unik dan terbaik. Mulai dari cerita hingga gameplay yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Harvest Moon One World Rilis Untuk PS4 dan Switch!

Namun, game ini sekarang telah berubah menjadi Story of Season setelah developer Marvelous yang merupakan pembuat game originalnya keluar dari Natsume.

Seri-seri Harvest Moon ataupun Story of Seasons tersebut, tentunya wajib kamu mainkan jika kamu adalah seorang gamers sejati. Lalu, apa saja seri Harvest Moon yang paling unik dan terbaik? Simak daftar selengkapnya di bawah ini.

1. Harvest Moon: Back To Nature

Semua karakter Harvest Moon: Back To Nature

Harvest Moon: Back To Nature adalah game pertama yang dirilis pada konsol non-Nintendo setelah memasuki pasar pada tahun 1999 di PlayStation asli. Karakter dari Harvest Moon 64 dipindahkan dari judul tersebut ke dalam game ini, meskipun mereka menerima gaya hidup, hubungan keluarga, dan kepribadian yang diperbarui.

Dua versi game dirilis sehingga pemain dapat mengambil tanggung jawab merawat pertanian kakek mereka sebagai pria atau wanita. Dalam permainan dasar, pemainnya adalah seorang anak laki-laki yang tumbuh untuk mengambil alih pertanian kakeknya, yang memiliki waktu tiga tahun untuk dipulihkan.

Baca Juga: Natsume Perkenalkan Game Terbaru Harvest Moon Mad Dash, Tapi Kok Jadi Gini ?

2. Harvest Moon: A Wonderful Life

Harvest Moon: A Wonderful Life

Harvest Moon: A Wonderful Life dirilis di Nintendo GameCube pada tahun 2004, tetapi kemudian dipindahkan ke PlayStation 2 dan PS4. Permainan dimulai di garis pantai Forget-Me-Not-Valley dimana pemain harus mengambil alih kepemilikan pertanian ayahnya, dan mengembalikannya ke kejayaannya sebelumnya.

Sebagian besar gameplay berpusat pada pemeliharaan dan pemeliharaan hewan. Permainan dimulai dengan seekor anjing dan seekor sapi, yang menghasilkan susu selama 40 hari sebelum perlu kawin. Akhirnya, pemain diberi bebek, kambing, ayam, dan hewan lain yang harus mereka rawat sambil bercocok tanam untuk mengumpulkan uang dan meningkatkan produktivitas mereka secara keseluruhan.

3. Doraemon Story of Seasons

Doraemon Story of Seasons

Bekerjasama dengan Doraemon, ini adalah gebrakan cukup sukses bagi Marvelous yang asal Jepang tersebut. Petualangan Nobita dan kawan-kawan yang tersesat dalam sebuah desa dan harus menjaga ladang terbengkalai menjadi pengalaman baru dalam bermain game.

Gameplay-nya sama persis seperti Harvest Moon. Misalnya harus mengolah ladang dan merawat hewan ternak menjadi lebih seru dengan adanya fitur baru seperti menangkap serangga. Namun dalam game ini karakter utama tidak bisa menikah seperti pada seri Harvest Moon kebanyakan.

4. Story of Seasons: Trio of Town

Story of Seasons: Trio of Town

Story of Seasons; Trio of Towns sekali lagi membawa serial ini ke arah yang mengejutkan dengan menambahkan tiga kota terpisah. Judul DS dirilis pada 2017, dengan tiga kota berbeda dibentuk dari tiga budaya berbeda. Ini memperkenalkan beberapa ras anjing yang berbeda, membawa hewan peliharaan berkeliling kota, dan dapat mendekorasi rumah kamu.

Game ini juga menarik banyak pemain veteran dengan daftar 14 kandidat pernikahan yang unik. Pemain bertugas menyatukan ketiga kota dan belajar menjelajahi budaya unik mereka. Berkat banyaknya penduduk desa, ada lebih banyak NPC dari biasanya, membuat pemain lebih fokus pada elemen sosial di dalamnya.

5. Harvest Moon DS

Harvest Moon DS adalah kombinasi aneh dari mekanisme dan gaya grafis keseluruhan dari Harvest Moon: Friends of Mineral Town dan latar serta karakter dari Harvest Moon: A Wonderful Life. Dirilis tidak lama setelah yang terakhir, judul ini menempatkan kamu di sebuah lembah di mana kamu akan ditugaskan dengan pengalaman Harvest Moon biasa.

Game ini menampilkan banyak hal yang terlihat di Mineral Town seperti alat yang dapat ditingkatkan dari bahan yang ditemukan di tambang. Tapi itu juga membawa tingkat penyesuaian baru, seperti membangun dan menempatkan lumbung dan struktur lain di tempat yang kamu inginkan.

6. Story of Seasons: Friends Of Mineral Town

Story of Seasons: Friend of Mineral Town

Harvest Moon: Friends of Mineral Town dirilis untuk Game Boy Advance pada tahun 2003 dan dibuat ulang untuk Nintendo Switch pada tahun 2020 di bawah merek Story of Seasons. Sebagai entri awal dalam franchise, game ini memperkenalkan banyak elemen gameplay yang akan menjadi kebutuhan pokok dalam seri tersebut. Pembuatan ulang membawa kami kembali ke bahan pokok itu dan menyajikannya dengan cara yang bersih dan modern.

Ketika pemain tumbuh dewasa, dia menemukan bahwa lelaki tua itu telah meninggal dunia dan meninggalkan pertaniannya dalam keadaan rusak, tetapi itu telah diserahkan kepadanya.

Pemain kemudian memulai tugas mengembalikan pertanian ke produktivitas sambil terlibat dengan penduduk desa lainnya, menikahi salah satunya, dan menjadi ayah dari seorang anak laki-lakinya sendiri. Friends of Mineral Town sering ditemukan di daftar teratas seperti ini berkat gameplaynya yang sangat mengasyikkan yang membuat pemain kembali lagi dan lagi.***

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Berita Terkait
PC

Deretan Karakter di Game Harvest Moon yang Bisa Beri Pelajaran Hidup Terbaik

Rabu 15 November 2023, 14:55 WIB
undefined
Console

Harvest Moon: Back to Nature Hadir ke PS4 dan PS5 Dengan Fitur Baru

Rabu 22 Februari 2023, 08:45 WIB
undefined
Console

Natsume Rilis Gameplay Trailer Perdana Harvest Moon: The Winds of Anthos

Kamis 13 Juli 2023, 14:34 WIB
undefined
News Update
News19 Mei 2024, 10:05 WIB

Fitur Private Space Secara Resmi Diumumkan oleh Google untuk Android 15, Apa Fungsinya?

Google menghadirkan fitur baru Private Space.
Ilustrasi fitur baru Google, Private Space untuk Android 15 (FOTO: Androidpolice)
Guides19 Mei 2024, 08:27 WIB

Cara Bikin Alamat Rumah di Google Maps yang Mudah Dicari

Membuat alamat rumah di Google Maps, sebenarnya cukup mudah dilakukan. Kamu bisa ikuti dua cara seperti berikut ini untuk membuat alamat di Google Maps.
Ilustrasi alamat di Google Maps. (Sumber: The Verge)
News18 Mei 2024, 16:56 WIB

5 Alasan Mengapa Kage Bunshin no Jutsu Jadi Teknik Favorit Naruto, Ternyata Ada Kaitannya dengan Pribadi Naruto!

Teknik Kage Bunshin no Jutsu sudah menjadi salah satu ciri khas Naruto dan memainkan peran penting dalam perkembangan karakternya serta jalannya cerita. Seperti ini alasan mengapa teknik itu memang cocok untuk Naruto
5 Alasan Mengapa Kage Bunshin no Jutsu Jadi Teknik Favorit Naruto, Ternyata Ada Kaitannya dengan Pribadi Naruto! (FOTO: Narutopedia)
Gadget18 Mei 2024, 16:01 WIB

ASUS Luncurkan Kipas TUF Gaming TR120, Miliki Level Kesenyapan Terbaik

Biasanya kipas untuk gaming itu berisik. Tapi tidak dengan kipas dari ASUS, kipas TUF Gaming TR120.
Kipas TUF Gaming TR120 (FOTO: Dok.Asus)
News18 Mei 2024, 16:01 WIB

Valve Dikabarkan Lagi Bikin Game Baru Bernama Deadlock

Ada kabar bagus dari Valve yang dirumorkan sedang mempersiapkan game terbarunya yang diberi judul Deadlock.
Deadlock. (Sumber: Twitter.com/@gabefollower)
Community18 Mei 2024, 15:01 WIB

3 Acara Seru Pokemon GO, Ada Pokemon Go Fest 2024

Memasuki pertengahan tahun, Niantic, Inc. sebagai developer Pokemon GO, kembali menggelar berbagai event offline dan online.
Setelah Bali dan Surabaya, Pikachu akan melanjutkan petualangannya di Nusantara dengan mengunjungi Yogyakarta dan Jakarta (FOTO: Dok,Pokemon)
News18 Mei 2024, 14:40 WIB

Game Lokal DreadOut Remastered Siap Meluncur ke PlayStation 5 dan Switch

DreadOut Remastered menjadi salah satu game karya anak bangsa yang mampu berbicara banyak di kancah global. Game horor yang satu ini, baru saja mengumumkan kabar yang membanggakan lho guys.
DreadOut. (Sumber: Soft Source Publishing)
News18 Mei 2024, 14:02 WIB

10 Alasan Dragon Age: Inquisition Begitu Istimewa, Kini Gratis di Epic Games Store

Ya, Dragon Age: Inquisition yang sudah dirilis satu dekade yang lalu memang bisa dimainkan di berbagai platform mulai dari PC, PlayStation 4, dan Xbox One.
Dragon Age: Inquisition GOTY Edition. (Sumber: Electronic Arts)
News18 Mei 2024, 13:55 WIB

5 Alasan Mengapa Tim Ninja yang Ada di Naruto Selalu Memiliki Tiga Anggota, Ternyata Ada Kaitannya Dengan Budaya Jepang!

Dalam seri anime dan manga Naruto karya Masashi Kishimoto, tim ninja yang terdiri dari tiga orang adalah format yang umum dan mendasar. Berikut alasan mengapa hal itu terjadi.
5 Alasan Mengapa Tim Ninja yang Ada di Naruto Selalu Memiliki Tiga Anggota, Ternyata Ada Kaitannya Dengan Budaya Jepang! (FOTO: Naruto Fan)
Console18 Mei 2024, 13:25 WIB

5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Rumor Remake Resident Evil, Ternyata Masih Ada Beda Pendapat di Kalangan Penggemar!

Rumor terbaru menyebutkan bahwa Capcom mungkin sedang mengembangkan remake baru untuk Resident Evil 1.
5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Rumor Remake Resident Evil, Ternyata Masih Ada Beda Pendapat di Kalangan Penggemar! (FOTO: Capcom)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.