Penjualan PlayStation 5 Terus Melonjak, Jadi Konsol Terlaris Kedua dalam Sejarah Sony

Ilustrasi PlayStation 5. (Sumber: pexels.com/Anthony)

Indogamers.com - Konsol PlayStation 5 (PS5) bisa dibilang cukup fenomenal karena mampu terjual hingga puluhan juta perangkat dalam kurun waktu tiga tahun saja.

Sejak dirilis tahun 2020, perangkat keras ini diklaim mampu menjadi konsol terlaris kedua dalam sejarah perusahaan Sony. Terutama di Amerika Serikat, selama kurang lebih 36 bulan, PS5 hanya kalah bersaing dengan penjualan PS2 yang memang masih sulit dikalahkan.

Direktur eksekutif dan analis industri video game di Circana, Mat Piscatella, membagikan capaian penjualan unit PlayStation sepanjang sejarah perusahaan.

Baca Juga: Kolaborasi Fortnite X Lego Terungkap, Fitur Gameplay Unik Bakal Dihadirkan

“Setelah 36 bulan di pasar, peringkat penjualan unit perangkat keras AS berdasarkan ekosistem: KHUSUS Platform PlayStation – PlayStation 2 > PlayStation 5 > PlayStation 4 > PlayStation > PlayStation 3,” kata Mat dikutip dari Insider Gaming pada Sabtu, 18 November 2023.

Lewati masa krisis

Ilustrasi PlayStation 5. (Sumber: pexels.com/FOX)

Kesuksesan penjualan ini benar-benar patut diapresiasi, terlebih lagi karena berhasil melewati krisis yang melanda dunia.

Diluncurkan saat masa pandemi Covid-19, unit PS5 sangat sulit dibeli dan ditemukan selama sekitar satu tahun pertama setelah dirilis.

Kini, dengan hadirnya PS5 Slim yang baru di pasaran, tidak menutup kemungkinan penjualan PS5 akan semakin meningkat seiring dengan semakin banyaknya konsol yang tersedia di pasaran untuk musim belanja liburan tahun 2023.

Baca Juga: Bocoran Fitur Windows 12 yang Curi Perhatian, Mode Gaming Lebih Mengesankan?

Meski begitu, tidak bisa dipungkiri bahwa PS5 akan kesulitan untuk menandingi pencapaian PlayStation 2 yang terjual hingga 158,7 juta unit. Sedangkan saat ini, PlayStation 5 baru terjual sekitar 45 juta unit.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI