Ulasan Positif Starfield di Steam Menurun, Ternyata Gara-gara Ini

game starfield. (Sumber: Steam.com)

Indogamers.com - Game Starfield yang dirilis pada bulan September 2023 sempat menuai ulasan positif dari para pemainnya yang menikmati misi menjelajahi ruang angkasa.

Namun hanya dalam beberapa bulan saja, game terbitan Bethesda Game Studios ini mengalami penurunan ulasan positif. Kurang lebih 75 ribu ulasan di platform Steam memberikan komentar yang beragam, di mana mulai banyak yang bernada negatif.

Penasaran kan apa alasan penggemar mulai memberikan ulasan negatif? Apakah mereka merasa bosan atau ada faktor lain? Simak selengkapnya di bawah ini yuk!

Ulasan positif mengalami penurunan

Rating Starfield di Steam saat artikel ini dibuat, turun menjadi 64% berdasarkan rating yang diberikan puluhan ribu pemainnya.

Melansir Gamerant pada Kamis, 23 November 2023, halaman Steam Starfield yang sebelumnya condong ke arah positif kini menjadi beperingkat "Campuran."

Itu artinya, ulasan negatif dan positif terhadap game ini mulai seimbang. Dari 75.000 ulasan, terdapat 38.000 di antaranya yang memberikan komentar negatif, yang menandakan bahwa sekitar 50% pemain telah menyatakan ketidakpuasannya terhadap game.

Pergeseran ini menjadi bukti semakin besarnya perbedaan pendapat dalam komunitas yang telah dibangun oleh game Starfield. Penting diketahui, ulasan ini hanya didasarkan pada pengalaman pengguna, sehingga bisa memberikan wawasan berharga tentang pengalaman pemain.

Alasan pemain kurang puas

Usut punya usut, terdapat banyak alasan yang membuat pemain mulai merasa kurang puas dengan game Starfield dari Bethesda Game Studios. Mereka mengeluhkan layar pemuatan yang panjang, metode perjalanan yang rumit, planet terpencil dengan perjalanan yang jauh, dan rangkaian dialog yang terasa terlalu panjang.

Ada pula yang beralasan bahwa game ini mengalami kekurangan gangguan atau tantangan. Oleh sebab itu tak heran jika banyak pemain yang menyatakan bahwa tujuan pengembang untuk menyediakan waktu bermain selama lima tahun tampaknya hanya khayalan.

Lebih lanjut, beberapa pemain mengungkapkan kekecewaannya terhadap New Game+ Experience Starfield, dengan menilainya sebagai perjalanan berulang-ulang yang tidak ada gunanya.

Belum lagi masalah pengoptimalan game, dilaporkan memiliki visual yang kabur, mabuk perjalanan, dan persepsi bahwa game Starfield terasa kosong dan membosankan.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI