Asus ROG Ally AMD Ryzen Z1 Extreme Laku Keras, Intip Spesifikasi dan Ragam Fitur Menariknya

Spesifikasi ASUS ROG Ally AMD Ryzen Z1 Extreme (FOTO: Indogamers.com/Dokumen)

Indogamers.com - Unggul dari kompetitor, Asus Indonesia sukses memasarkan perangkat  handheld pertama buatan mereka yaitu ASUS ROG Ally prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme.

Sejak awal diperkenalkan tepatnya 4 bulan lalu, Asus ROG Ally prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme telah terjual sebanyak 7 ribu pcs hal tersebut dikatakan oleh Vania Margonoharto, Product Marketing Asus ROG Indonesia, ”Dibandingkan dengan kompetitor kita, Z1 Extreme, always better soal penjualan, dari sejak diluncurkan sejak 14 juli lalu bahkan sampai sekarang kita sudah 4 bulan launching penjualan kita selalu baik dan stabil tidak pernah menurun,sampai minggu kemarin sudah berhasil terjual sekitar 7 ribu pcs,” keterangan Vania Margonoharto diterima Indogamers.com.

Industri gaming di Indonesia memang terus berkembang dan semakin maju setiap tahunnya, terbukti sampai dengan saat ini siapa yang tidak suka dan tidak kenal dengan game? Tentu saja hampir semua orang baik muda sampai tua menyukai game.

Selain banyaknya penyuka game, setiap tahun pula banyak jenis game bermunculan dengan berbagai petualangan juga tantangan yang semakin seru dan menarik. Mendukung hal tersebut saat ini banyak industri elektronik di Indonesia yang terus menghadirkan produk terbaik untuk mendukung para gaming bermain game salah satunya yaitu Asus ROG Ally prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme.

Lebih lanjut berikut Indogamers.com paparkan spesifikasi dan juga fitur-fitur yang tersedia pada Asus ROG Ally prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme. Yuk disimak!

1. Spesifikasi Asus ROG Ally prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme

  • Asus ROG Ally memiliki spesifikasi, layar sentuh Full HD 1080p dengan ukuran 7 inci.

  • Memiliki kecepatan refresh 120Hz dan kecerahan terukur 500 nits.

  • Dibekali dengan dua prosesor berbeda, namun kedua chipsetnya sama-sama didasarkan pada arsitektur AMD Zen 4, menampilkan prosesor 4nm dan grafis RDNA 3.

  • SoC dipasang menggunakan RAM LPDDR5 16 GB dan PCIe 4.0 NVMe M.2 SSD 256 GB atau 512 GB.

  • kapasitas SSD bisa ditambah.

  • Kapasitas SSD di ROG Ally bisa support hingga 1TB bahkan bisa sampai 4TB.

  • Bisa dihubungkan ke TV atau monitor via kabel USB-C to HDMI. Dengan hal tersebut gamer dapat menikmati game lebih baik, nyaman, dan santi layaknya sebuah konsol rumahan seperti PS5 hingga Xbox Series S|X.

2. Fitur Asus ROG Ally prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme

  • ROG Ally dibekali proprietary slot, yang memungkinkan pengguna menghubungkan salah satu GPU eksternal Asus XG Mobile.

  • Tersedia pilihan GPU GeForce RTX 4090 atau AMD Radeon RX 6850M XT.

  • Dibekali GPU eksternal yang berfungsi sebagai docking stations, menyediakan port USB Type-A, pembaca kartu SD, konektivitas Ethernet, dan port HDMI 2.1.

  • Dock RTX 4090 menyertakan port USB Type-C tambahan untuk konektivitas yang ditingkatkan. Untuk sistem pendingin, Asus menggunakan sistem termal khusus yang diberi nama Zero Gravity.

  • Perangkat lunak, ROG Ally melakukan booting di Windows, yang memungkinkan pengguna memainkan gim dari berbagai platform seperti Steam, Epic Games Store, dan Xbox Game Pass.

  • Fitur lainnya adalah headphone jack 3.5mm, pembaca kartu microSD UHS-II, antarmuka Mobile ROG XG, dan port USB Type-C.

  • Konektivitas wireless juga mendukung WiFi 6E dan Bluetooth 5.2, sementara audionya dibekali dua speaker stereo yang mendukung Dolby Atmos.

Untuk harganya ROG Ally  prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme dibandrol dengan harga Rp 11.299.000. Nah sobat gamers gimana apakah kamu tertarik untuk segera cek out payment ROG Ally yang satu ini? Oh iya jangan lupa intip juga varian termurahnya disini ya (klik). Semoga bermanfaat.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI