Untuk Pertama Kalinya, Call of Duty Rilis Pernyataan tentang Sistem Matchmaking

Call of Duty. (Sumber: Microsoft)

Indogamers.com - Sejarah baru tercipta setelah Call of Duty merilis pernyataan resminya terkait series matchmaking system (SBMM). Sistem ini telah lama diabaikan oleh pengembang game hingga menjadi perbincangan hangat di masyarakat selama bertahun-tahun.

Melansir Insider Gaming pada Jumat, 1 Desember 2023, para pemain dikabarkan telah mengeksploitasi matchmaking SBMM selama bertahun-tahun, terutama yang baru-baru ini dengan penggunaan VPN.

Pernyataan tersebut muncul hanya seminggu setelah Sledgehammer Games mengabaikan pertanyaan yang tak terhitung jumlahnya tentang SBMM.

Baca Juga: Gebrakan Baru! Microsoft Ingin Hadirkan Game Pass ke PlayStation dan Nintendo

Bunyi pernyataan Call of Duty

Adapun bunyi pernyataan lengkap Call of Duty untuk pertama kalinya tersebut adalah sebagai berikut:

“Kami tahu ada banyak minat dalam pengalaman matchmaking, terutama seputar bagaimana keterampilan berkontribusi pada bagaimana lobi dan pertandingan disatukan. Tidak ada yang lebih penting bagi kami selain pengalaman yang dimiliki pemain dalam game ini, dan matchmaking adalah bagian penting dari hal tersebut.

Kami telah mengerjakan sistem matchmaking kami selama lebih dari sepuluh tahun, dan kami terus menghabiskan banyak waktu dan energi untuk meningkatkan proses matchmaking. Ini melibatkan orang-orang yang bekerja di studio Call of Duty kami, tim layanan backend kami di Demonware, dan grup lain seperti tim Player Insights kami.

Baca Juga: Call of Duty: Modern Warfare 3 Zombies Dikabarkan akan Hadirkan Dark Aether, Apa Itu?

Ini adalah upaya besar yang telah kami kerjakan selama bertahun-tahun, dan pendekatan kami menggabungkan latensi, waktu pencarian, dan keterampilan, serta banyak faktor lainnya, untuk mencoba menemukan pengalaman pencocokan terbaik bagi Anda.

Membicarakan topik ini secara mendetail mungkin sulit, dan kami belum meluangkan waktu untuk melakukan semua upaya untuk berbagi dengan Anda wawasan dan peningkatan kami selama bertahun-tahun. Kami menantikan untuk melakukan hal tersebut dalam beberapa minggu mendatang setelah peluncuran Musim 1, dan kami juga akan menjadikannya bagian dari diskusi berkelanjutan kami dengan komunitas.”

So, bagaimana menurutmu apakah SBMM di Call of Duty akan meningkatkan pengalaman seru dalam bermain? Kita tunggu saja tanggal rilisnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI