Benarkah GTA 6 akan Hadir di PC Tahun 2025 Nanti? Berikut Penjelasannya

GTA 6. (Sumber: YouTube.com/Rockstar Games)

Indogamers.com - Hanya butuh waktu 24 jam bagi Rockstar Games untuk membuat penggemar Grand Theft Auto VI (GTA 6) terbius dengan trailer yang telah resmi dirilis.

Ya, GTA 6 dipastikan bakal meluncur tahun 2025 mendatang meski saat ini sudah sangat dinantikan kehadirannya. Yang menjadi pertanyaan, benarkah GTA VI tidak akan bisa dimainkan di PC atau komputer?

Hal itu mencuat di kalangan penggemar setelah trailer hanya menegaskan bahwa game ini akan menyapa lebih dulu pengguna konsol khususnya PS5. Nah, di bawah ini adalah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang GTA 6. Check this out!

Baca Juga: Jadwal Kejuaraan Dunia M5 MLBB 2023 Hari Kelima, Rabu 6 Desember 2023, ONIC Esports Bakal Sapu Bersih Kemenangan Lagi ?

Tidak hadir di PC

Trailer GTA 6. (Sumber: YouTube.com/Rockstar Games)

Dalam pernyataan resmi yang dirilis oleh Rockstar Games, perusahaan tersebut memang tidak menyebutkan 'PC' di platform tempat game tersebut akan tersedia.

"Rockstar Game dengan bangga mengumumkan bahwa Grand Theft Auto VI akan hadir di sistem hiburan komputer PlayStation® 5 serta game dan sistem hiburan Xbox Series X|S pada tahun 2025," demikian pernyataan resmi perusahaan dikutip Indogamers.com dari The Economic Times pada Rabu, 6 Desember 2023.

Baca Juga: Geek Fam Sukses Atasi Perlawanan Deus Vult, Buka Harapan untuk Lolos Playoff

Dari penjelasan di atas, banyak penggemar berasumsi bahwa GTA 6 mungkin akan melewatkan peluncurannya di PC tahun 2025 nanti.

Meski begitu, kemungkinan tetap masih terbuka lebar mengingat Rockstar Games dikenal sebagai perusahaan yang penuh kejutan. Buktinya, trailer resmi yang dijadwalkan rilis tanggal 5 Desember malah dimajukan.

Masih ada peluang?

Rockstar Games. (Sumber: Instagram.com/@rockstargames)

Bisa jadi perilisan GTA 6 di PC memang masih dirahasiakan oleh Rockstar demi memberikan kejutan pada fans. Menurut sejarah, perusahaan ini pernah melakukan hal yang sama misalnya ketika merilis Grand Theft Auto V.

Baca Juga: Buntut Nnael Kena Skorsing 2 Pertandingan di M5, Geek Fam Buka Suara

Menyadur Gamespot, entri besar terakhir dalam seri dunia terbuka, diluncurkan pada bulan September 2013 untuk konsol. Namun baru pada bulan April 2015 game tersebut hadir di PC setelah dijadwalkan pada musim gugur 2014.

Sejauh ini banyak pihak beranggapan bahwa strategi tersebut dilakukan Rockstar demi memfokuskan GTA 6 untuk edisi konsol.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI