Baldur's Gate 3 Resmi Tersedia Di Xbox Series X/S

Astarion di Baldur'sGate3. (FOTO: X/larianstudios)

Indogamers.com - Baldur's Gate 3 kini tersedia di Xbox Series X/S. Alhasil, Game ini sudah dapat diakses di Microsoft Store. Hal ini diumumkan sendiri oleh Larian Studios.

"Para pemain Xbox, saatnya berpesta. Baldur's Gate 3 kini tersedia untuk Xbox Series X|S; mulailah petualanganmu hari ini!," ujar Pihak Pengembang Larian Studios di akun X-nya, pada Jumat (8/12/2023).

Tangkapan Layar

Gamers telah mengetahui bahwa game ini direncanakan untuk rilis pada bulan Desember, berkat rumor dari Xbox.

Baca Juga: Mari Lihat Kategori Smartphone Berdasarkan Harganya di Kelas Entry Level, Mid Range, High End dan Flagship

Awalnya, Baldur's Gate 3 hanya dirilis untuk PC dan PS5, sementara versi Xbox mengalami penundaan karena masalah khususnya pada Xbox Series S yang kesulitan dalam menjalankan mode co-op layar terbagi.

Sebelumnya, Xbox telah berkomitmen untuk kesamaan antara Xbox Series S dan X untuk semua game, tetapi pada akhirnya membuat pengecualian untuk Baldur's Gate 3 agar game ini dapat diluncurkan tahun ini.

Sebagai hasilnya, mode co-op layar terbagi tidak akan tersedia di konsol Series S, tetapi akan ada untuk Series X.

Baca Juga: HP Entry Level, Mid Range, High End dan Flagship, Handphone Kamu Masuk Kelas Mana?

Namun, co-op online, kemajuan penyimpanan lintas-platform antara Steam dan Xbox, semua pembaruan, serta fitur-fitur lainnya akan tetap tersedia.

Bagus sekali bahwa para pemain Xbox akhirnya bisa memainkan Baldur's Gate 3, karena ini adalah permainan yang sangat bagus.

Diketahui, The Game Awards 2023 baru saja berakhir dengan sorotan terbesar mengarah pada persembahan spektakuler Baldur's Gate 3, yakni meraih predikat paling prestisius yaitu Game of the Year.

Sejak pengumuman pertamanya, Baldur's Gate 3 telah menjanjikan petualangan RPG. Dikembangkan oleh Larian Studios, game ini menarik perhatian dengan detail visual yang memukau, narasi mendalam, dan gameplay yang mendebarkan. Namun, kemenangan besar ini tak datang dengan mudah.

Baldur’s Gate 3 merupakan permainan peran (RPG) yang berlokasi di alam semesta Dungeons and Dragons (D&D). Pemain memasuki sebuah perjalanan besar dengan membuat karakter unik mereka sendiri dan memimpin kelompok yang beragam.

Daya tarik utama game ini adalah kisah mendalamnya, interaksi yang kompleks antar karakter, serta penjelajahan yang menyeluruh dalam dunia yang disajikan.

Baldur’s Gate 3 juga menghadirkan pertempuran yang seru dan penuh tantangan.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI