Jadi Inspirasi Trailer GTA 6, Karakter Asli Florida Joker Luapkan Kemarahannya

Florida Joker. (Sumber: TikTok.com/@lawrence.sullivan0)

Indogamers.com - Trailer GTA 6 yang dirilis pada 4 Desember 2023 telah berhasil menyita perhatian dunia, hingga sukses memecahkan rekor sebagai video dengan views yang mencapai puluhan juta di YouTube dalam waktu 24 jam.

Dalam video tersebut, Rockstar Games diduga mengambil inspirasi dari berbagai kejadian absurd di dunia nyata, khususnya di Florida, Amerika Serikat.

Dari sebagian besar adegan yang pernah viral, kemunculan Florida Joker menjadi satu yang paling menyita perhatian. Terlebih lagi, karakter asli dari pria bertato di wajah tersebut buka suara merespon apa yang dilakukan Rockstar Games.

Baca Juga: Tingkah Menggemaskan Rayyanza Cipung saat Jadi Juara 5 Game Free Fire dari 50 Player

Florida Joker marah

Florida Joker. (Sumber: TikTok.com/@lawrence.sullivan0)

Trailer perdana Grand Theft Auto VI membawa ingatan penggemar ke suasana Vice City yang penuh dengan gegap gempita. Namun, Florida Joker yang muncul beberapa detik dalam video memancing reaksi karakter aslinya.

Dialah Lawrence Sullivan yang juga dikenal sebagai Florida Joker, seorang model tato yang mendapat perhatian luas di dunia maya setelah fotonya tersebar luas pada tahun 2017.

Baca Juga: Raffi Ahmad Tantang Baim Wong untuk Tanding Game Free Fire Lawan Cipung

Sullivan merasa menjadi bahan inspirasi trailer GTA 6 karena kemunculannya tampak sangat mirip dengan dirinya.

Alhasil melalui unggahan video di TikTok, ia menumpahkan kemarahannya karena yakin bahwa karakter tersebut terinspirasi oleh penampilan uniknya sendiri.

"GTA, kita harus bicara,” kata dia dikutip dari Game Rant pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Baca Juga: Monster Hunter Wilds Dipastikan Siap Rilis Tahun 2025 Mendatang

Akan tetapi, masih belum pasti apakah Rockstar Games memang benar-benar sengaja telah meniru gambar Sullivan sehingga memicu diskusi di kalangan penggemar tentang potensi inspirasi di balik desain karakter tersebut.

Adapun respon Sullivan sang Florida Joker juga menimbulkan beberapa pertanyaan tentang pilihan kreatif yang dibuat oleh pengembang game dan tantangan GTA 6 yang berfokus pada media sosial.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI