Jumlah Pemain Lego x Fortnite Lampaui Rekor Pencapaian Mode Battle Royale

Lego x Fortnite. (Sumber: Epic Games)

Indogamers.com - Game kolaborasi Lego x Fortnite yang resmi dirilis 7 Desember 2023 kemarin telah berhasil meraih kesuksesan. Menurut Epic Games, disatukannya game tersebut membuat jumlah pemain meningkat drastis.

Bahkan, pemain aktif Lego Fortnite sukses melampaui jumlah pengguna versi Fortnite Battle Royale. Mode Lego dalam game ini diklaim memiliki lebih dari 2,1 juta pemain pada waktu puncaknya, sedangkan mode Battle Royale meraih lebih dari 2 juta pemain.

Melansir VGC pada Senin, 11 Desember 2023, dua mode permainan lainnya yang baru-baru ini diperkenalkan, Rocket Racing (dikembangkan oleh akuisisi Epic Psyonix) dan Fornite Festival (dikembangkan oleh akuisisi Epic Harmonix) masing-masing memiliki kurang dari 800.000 pemain dan 600.000 pemain.

Baca Juga: Axioo Gabungkan Kenyamanan Gamers dan Konten Kreator dalam  Laptop Pongo 725

Apa itu Lego x Fortnite?

Lego x Fortnite. (Sumber: Fortnite)

Mode Lego baru Fortnite adalah permainan dengan tema bertahan hidup dan kerajinan yang tidak seperti Minecraft. Dalam mode ini, pemain mempunyai misi untuk mengumpulkan item Lego di dunia Fortnite, lalu menggunakannya untuk membuat rumah, bangunan, dan objek lainnya.

Bersamaan dengan peluncuran mode ini, lebih dari 1200 kostum dalam game telah menerima variasi Lego gratis.

Baca Juga: Geek Fam Sukses Atasi Perlawanan Burmese Ghouls di Playoff M5, Meski Tanpa Jungler Andalannya yang Kena Skorsing

Meski demikian, tidak semua skin Fortnite digratiskan karena adanya masalah lisensi dengan ratusan karakter berlisensi resmi dalam game.

Beberapa properti berlisensi di antaranya seperti Star Wars dan Marvel, juga telah membuat versi Lego dari skin dalam game mereka. Kemungkinan besar, masalah ini terjadi karena perjanjian lisensi yang ada antara Lego dan Disney.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI