Hacker GTA 6 Berusia 18 Tahun Dihukum di Rumah Sakit karena Kesehatan Mental

GTA 5. (Sumber: Rockstar Games)

Indogamers.com - Setelah pengumuman tentang Grand Theft Auto VI (GTA 6), para penggemar langsung berimajinasi mencoba menerka apa yang akan dihadirkan pada game tersebut.

Para peretas, juga tak mau ketinggalan lho. Rockstar Games berulang kali harus mendapatkan serangan cyber karena pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab mulai mencoba mengusik rahasia perusahaan.

Kekinian, seorang hacker berusia 18 tahun yang telah membobol Rockstar dikabarkan telah dijebloskan ke rumah sakit karena dianggap memiliki gangguan mental. Waduh, bagaimana tuh ceritanya? Yuk, simak sampai habis artikel ini!

Baca Juga: Cara Download, Mode Bermain dan Fitur-fitur Game Bus Simulator Indonesia

Dimasukkan ke rumah sakit

Menurut laporan VGC sebagaimana dikutip Indogamers.com pada Jumat, 22 Desember 2023, peretas bernama Arion Kurtaj tersebut dijatuhi hukuman rumah sakit tanpa batas waktu yang ditentukan.

Kurtaj yang baru berumur 18 tahun diduga telah membocorkan rekaman Grand Theft Auto 6 sehingga membuatnya harus masuk ke rumah sakit demi keamanan oleh hakim Inggris.

Usut punya usut, ia diketahui seorang penderita autisme akut, namun menjadi anggota kelompok peretas internasional Lapsus$, yang juga melakukan serangan terhadap perusahaan teknologi termasuk Uber, Nvidia, dan EE.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Laptop Gaming Dua Layar Termurah 2023 Dilengkapi Harga dan Spesifikasinya

Bersama rekannya yang berusia 17 tahun, yang belum diketahui identitasnya, Kurtaj dinyatakan bersalah atas penyalahgunaan komputer yang serius, pemerasan dan penipuan setelah tujuh minggu persidangan pidana menurut laporan Bloomberg.

Hakim Patricia Lees yang menangani kasus ini menilai perbuatan Kurtaj memiliki risiko tinggi yang menimbulkan kerugian serius bagi masyarakat melalui keterampilan dalam mendapatkan akses tanpa batas ke komputer.”

Kurtaj kemudian akan tinggal di rumah sakit yang aman sampai pengadilan kesehatan mental memutuskan bahwa dia tidak lagi membahayakan orang lain.

Baca Juga: Membedah Lebih Dalam Kualitas Kamera Samsung Galaxy S24 Ultra yang Disebut Saingi iPhone 15 Pro Max, Resolusinya Capai 24MP

Sebelumnya pada bulan September 2023, hacker itu membagikan rekaman pengembangan GTA 6 selama satu jam secara online, hingga mampu memberikan penggemar gambaran tentang game. Grand Theft Auto 6 sendiri dijadwalkan akan dirilis untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X/S pada tahun 2025 mendatang.***

Ikuti terus informasi tentang dunia game hanya di Indogamers.com dan bersiaplah untuk event besar yang akan segera datang. Coming soon...

Indogamers Mobile Legends Championship. (Sumber: Indogamers.com)
Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI