Insomniac Games Gunakan Hukum Hak Cipta untuk Lawan Ulah Hacker di Internet

Insomniac Games kena hacker. (Sumber: PlayStation Lifestyle)

Indogamers.com - Pengembang Insomniac Games sedang mengalami tantangan besar setelah sekelompok hacker diduga meretas berbagai rahasia perusahaan.

Satu yang paling menyita perhatian adalah bahwa game Wolverine yang sedang dalam pengembangan telah dibocorkan oleh peretas tersebut. Bahkan, mereka menuntut uang miliaran rupiah kepada Insomniac agar data yang dicuri tidak disebarkan.

Nah, saat ini buat kamu yang berani mencoba untuk mengunduh file ilegal dari Wolverine maka siap-siap untuk menghadapi masalah hukum. Pasalnya, Insomniac game telah menggunakan Digital Millennium Copyright Act (DMCA) yang merupakan hukum hak cipta Amerika Serikat untuk melawan pembobol. Ngeri kan guys!

Baca Juga: Membedah Lebih Dalam Kualitas Kamera Samsung Galaxy S24 Ultra yang Disebut Saingi iPhone 15 Pro Max, Resolusinya Capai 24MP

Bekerja sama dengan penyedia internet

Menariknya, Insomniac bekerja sama dengan penyedia jasa internet untuk melacak aktivitas yang berkaitan dengan dugaan pelanggaran hak cipta.

Dilansir dari Insider Gaming, perusahaan memperingatkan pengguna agar tidak mengunduh dan memainkan versi awal Wolverine yang sekarang sudah tersebar.

Jika nekat melakukannya, maka kamu secara langsung akan dicap melanggar undang-undang hak cipta, dan seperti yang ditunjukkan oleh postingan terbaru di platform media sosial, kamu akan dengan mudah dilacak.

Baca Juga: AP Bren Sebut Hero-hero Potensial yang Bisa Dapat Skin M5

Adapun pemberitahuan DMCA yang dikeluarkan oleh Insomniac Games, akan diterapkan melalui Penyedia Layanan Internet (ISP) seperti Comcast.

Dalam pemberitahuan DMCA, segala sesuatu mulai dari waktu dan tanggal pengunduhan hingga nama file spesifik dari dev build akan dicatat dan sama sekali tidak ada yang lolos dari ISP kamu.

Baca Juga: MPL Indonesia Sampaikan Pesan untuk Pemerintah Usai ONIC Esports Kandas di Final M5

Pada intinya, kamu jangan sekali-kali mencari bocoran tentang game Wolverine di media sosial karena termasuk perbuatan ilegal.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI