Insomniac Games Akhirnya Respon Pembobolan Dokumen Rahasia Perusahaan

Insomniac Games kena hacker. (Sumber: Noopinho Games)

Indogamers.com - Perusahaan Insomniac Games sedang mengalami ancaman serius selama beberapa bulan terakhir akibat perbuatan hacker group ransomware.

Kabarnya, dokumen rahasia seperti data personal karyawan hingga berbagai rencana mengenai game Wolverine sudah berhasil dicuri peretas. Jika Insomniac Games tidak mau membayar uang miliaran yang mereka minta, maka dokumen itu akan disebar luaskan.

Bahkan nih guys, setidaknya sudah lebih dari 1 juta file yang dicuri peretas sehingga memaksa Insomniac buka suara.

Baca Juga: Curhat Kreator Game Misteri Danganronpa Kazutaka Kodaka: Hanya Bikin Game yang Disukainya, Tak Peduli Laku atau Tidak

Insomniac Games kena hacker. (Sumber: twitter.com/@insomniacgames)

“Terima kasih atas curahan kasih sayang dan dukungan yang tak tergoyahkan. Ini sangat dihargai. Kami sedih sekaligus marah atas serangan cyber kriminal yang baru-baru ini terjadi di studio kami dan dampak emosional yang ditimbulkan pada tim pengembang kami. Kami telah fokus ke dalam selama beberapa hari terakhir untuk saling mendukung," kata Insomniac Games di Twitter dikutip Indogamers.com pada Sabtu, 23 Desember 2023.

Melalui pernyataan resmi tersebut, perusahaan membenarkan bahwa data yang dicuri meliputi informasi pribadi milik karyawan, mantan karyawan, dan kontraktor independen.

Baca Juga: Mengenal Kreator Game Misteri Danganronpa Kazutaka Kodaka, dari Profil hingga Jejak Kariernya

"Ini juga mencakup detail pengembangan awal tentang Wolverine Marvel untuk PlayStation 5. Kami terus bekerja cepat untuk menentukan data apa saja yang terkena dampak," tambah mereka.

Insomniac Games tak memungkiri bahwa pembobolan itu sangat menyusahkan perusahaan sehingga mereka harus memutar otak lebih keras lagi.

"Wolverine dari Marvel berlanjut sesuai rencana. Game ini masih dalam tahap produksi awal dan tidak diragukan lagi akan berkembang pesat selama pengembangan, begitu pula semua rencana kami," sambung Insomniac Games.

Baca Juga: VNGGames dan UniPin Ajak Komunitas Metal Slug Awakening Seru-Seruan

Sementara itu, PlayStation Studios dan Sony yang merupakan perusahaan induk dari Insomniac Games belum merilis pernyataan resmi hingga artikel ini dibuat.***

Ikuti terus informasi tentang dunia game hanya di Indogamers.com dan bersiaplah untuk event besar yang akan segera datang. Coming soon...

INDOGAMERS MOBILE LEGENDS CHAMPIONSHIP x VAPORLAX
Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI