4 Fitur Baru PlayStation 5 Pro yang Dirumorkan Segera Rilis dalam Waktu Dekat

PlayStation 5 Pro. (Sumber: Notebookcheck)

Indogamers.com - Konsol PlayStation 5 Pro sudah menjadi buah bibir di kalangan penggemar setelah perangkat utamanya berhasil booming sejak dirilis tahun 2020.

Menggunakan nama "Pro," menjadi wajar dong kalau sebagian besar penggemar mengharapkan fitur-fitur baru yang bikin permainan semakin seru.

Nah, kali ini Indogamers.com akan memberikan empat bocoran fitur baru dari PS5 Pro sebagaimana mengacu pada apa yang diterapkan di PS4 Pro. Penasaran apa saja fiturnya? Langsung saja check this out!

Baca Juga: 7 Rekomendasi SSD Eksternal Terbaik 2023 Beserta Harga dan Kelebihannya

Resolusi game

Konon katanya nih guys, resolusi PS5 Pro akan naik menjadi 8K mengingat sebelumnya PS4 Pro sudah berada di kelas 4K. Sejauh ini di PS5 reguler, hanya ada beberapa judul game saja yang bisa dimainkan dengan 8K.

Disadur dari Tech PP pada Rabu, 27 Desember 2023 ada kemungkinan Sony akan menarik eksklusifitas game dengan resolusi 8K untuk menjadi fitur yang umum digunakan di PS5 Pro.

Penerapan AI

Selain itu, diprediksi pula akan ada fitur eksklusif seperti peningkatan AI pada game di PlayStation 5 Pro. Lebih lanjut, Sony diyakini akan memaksimalkan perangkat keras yang tepat untuk akselerasi ray tracing sejalan dengan hadirnya SoC Viola baru dan GPU yang ditingkatkan.

Baca Juga: Masih Lama! Game Marvel Blade Dirumorkan Baru akan Rilis Tahun 2027

Dual Sense Edge Controller

Fitur baru PlayStation 5 Pro yang selanjutnya, kemungkinan akan menghadirkan Dual Sense Edge Controller versi Pro. Hanya saja, hal ini sangat kecil kemungkinannya karena Dual Sense Edge Controller adalah aksesori premium untuk PS5 yang hanya dijual terpisah.

Kehadiran PSVR2

Terakhir, PS5 Pro diduga akan memanfaatkan Sony PSVR2 untuk memberikan pengalaman VR yang lebih baik dan lebih mendalam.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Aksesori Terbaik yang Cocok untuk Asus ROG Ally Z1

Nah, buat kamu yang ingin mencoba fitur-fitur baru PlayStation 5 Pro di atas, konsol ini kemungkinan akan mulai dijual dengan harga $599.***

Ikuti terus informasi tentang dunia game hanya di Indogamers.com dan bersiaplah untuk event besar yang akan segera datang. Coming soon...

Ikuti turnament mobile legends Indogamers bersama vaporlax
Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI