Call of Duty Komitmen Gempur Pemain Toxic dengan Fitur Deteksi Suara

Call of Duty. (Sumber: Steam)

Indogamers.com - Pemain toxic yang kerap bikin mental down sering dijumpai di berbagai permainan termasuk Call of Duty. Oleh sebab itu, pengembang Activision mencoba menerapkan sistem anti toxic yang bisa memberi hukuman bagi mereka para pemain problematik.

Sistem tersebut menggunakan alat pendeteksi suara, di mana percakapan pemain apabila mengandung kata-kata tak pantas maka bisa ditindak.

Meski baru diterapkan di Amerika Utara dengan bahasa Inggris, tetapi fitur tersebut mulai dikembangkan ke bahasa Spanyol dan lain sebagainya. Disadur dari Gamespot, Activision mengklaim bahwa alat itu sudah mendeteksi 2 juta pemain toxic di seluruh dunia.

Baca Juga: Rekomendasi Build Item Gushion Hero Assasin yang Misterius

Keseriusan pengembang Call of Duty tidak main-main, dibuktikan dengan pernyataan resmi mereka untuk menggempur pemain toxic yang bikin ekosistem tak sehat.

Baca Juga: WWE 2K24 Bakal Rilis Maret 2024, Studio Siapkan Empat Edisi yang Bisa Dipilih

Pengembang Activision dengan Call of Duty ternyata bukan satu-satunya perusahaan game yang mencoba memerangi pemain toxic dengan moderasi suara. Sebelumnya, pemain di Xbox dapat merekam obrolan suara beracun dan membaginya dengan Microsoft.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI