Enggak Cuma di Xbox, Indiana Jones Berpotensi Rilis di PlayStation 5

Indiana Jones and Great Circle. (Sumber: Bethesda.net)

Indogamers.com - Game Indiana Jones and Great Circle mungkin menjadi permainan yang sangat dinanti pada tahun ini. Diterbitkan oleh Bethesda Softworks, game ini dikonfirmasi bakal rilis untuk platform Microsoft Windows, Xbox Seri X dan Seri S.

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa game tersebut akan tersedia pula ke konsol PlayStation 5 dari Sony. Padahal platform tersebut sebelumnya menjadi kompetitor Microsoft yang memiliki Xbox.

Usut punya usut, Microsoft memang sedang berencana menghadirkan game-game mereka ke platform yang lebih luas.

Baca Juga: Indonesia Lolos ke Semifinal eFootball AFC eAsian Cup 2023 Qatar

Menurut Tom Warren dari The Verge, Microsoft dan Xbox akan meluncurkan Indiana Jones sebagai game eksklusif untuk Xbox Series X|S, namun tidak akan menjadi eksklusif jangka panjang.

“Rilis untuk PS5 sedang dipertimbangkan beberapa bulan kemudian, dengan Bethesda untuk sementara menargetkan peluncuran pada Desember 2024 untuk versi Xbox dan PC,” kata laporan itu dikutip dari Insider Gaming pada Senin, 5 Februari 2024.

Laporan tersebut menambahkan, waktu yang tepat dan ketersediaan platform untuk Indiana Jones and Great Circle bisa saja berubah, tinggal melihat apa yang akan terjadi ke depan.

Baca Juga: Indonesia Gulung UEA di Babak 8 Besar eFootball AFC eAsian Cup 2023 Qatar

"Terutama karena pendekatan multi-platform baru Microsoft untuk game Xbox belum diselesaikan,” tambahnya.

Bukan hanya game Indiana Jones, konsol eksklusif Xbox lainnya seperti Sea of ​​Thieves, Hi-Fi Rush, dan Starfield dikabarkan bakal hadir pula di PS5 pada tahun 2024.

Hanya saja, Warren menambahkan bahwa Microsoft dan Xbox belum memutuskan game pihak pertama mana yang akan tetap eksklusif dan mana yang akan diluncurkan di sistem lain.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI