Soal Trailer GTA 6 yang Bocor, CEO Take-Two: Itu Mengecewakan tapi Tidak Merugikan

Trailer GTA 6. (Sumber: YouTube.com/Rockstar Games)

Indogamers.com - Meski akan dirilis tahun 2025 mendatang, tetapi Grand Theft Auto VI (GTA 6) sudah mampu menarik atensi jutaan penggemar di seluruh dunia. Trailer yang dirilis pada bulan Desember 2023 membuktikan bahwa game waralaba ini pantas dinobatkan sebagai permainan tersukses.

Walaupun penerbit dan pengembang pada akhirnya tidak mampu menghentikan kebocoran informasi yang sudah ditutup rapat-rapat oleh mereka.

Termasuk kebocoran trailer GTA 6 yang memaksa perusahaan game ini merilis lebih awal gambaran umum tentang isi permainan. Kali ini, Take-Two Interactive sebagai perusahaan induk Rockstar Games memberikan respon soal kebocoran tersebut.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Layar Split View di MacBook yang Bikin Produktivitas Meningkat

Dialah CEO Take-Two Strauss Zelnick yang menilai kebocoran trailer GTA 6 tetap memberikan hikmah yang luar biasa.

"Dalam hal kebocoran, hal itu selalu mengecewakan bagi tim, namun pada akhirnya, menurut saya hal itu tidak merugikan kami,” kata Zelnick dikutip Indogamers.com dari PC Gamer pada Minggu, 11 Februari 2024.

Buah dari kebocoran tersebut, GTA 6 justru mendapat momentum fenomenal sampai membuatnya menjadi trailer game yang mampu memecahkan rekor YouTube untuk peluncuran video non-musik dan bersama dengan saluran mitra, menjadi debut video terbesar yang pernah ada.

Baca Juga: Bisa Dilakukan Sendiri! Begini Cara Mudah Memeriksa Battery Health MacBook

Kesuksesan cuplikan game yang menggoda penggemar semakin membuat Take-Two dan Rockstar Games optimis dengan target GTA 6. Sebelumnya, Take-Two mengumumkan bahwa penjualan seumur hidup GTA V telah terjual sebanyak 195 juta unit.

Itu artinya, Take-Two berharap GTA VI bisa jauh lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya yang ingin disempurnakan di proyek selanjutnya.

"Kami mencari kesempurnaan, dan ketika kami merasa telah mengoptimalkan secara kreatif, itulah saatnya untuk merilisnya," ujar Zelnick.

Baca Juga: Cetak Sejarah! Persona 3 Reload Raih Lebih dari 1 Juta Copy Penjualan

Menurutnya GTA 6 memiliki peluang dan potensi yang cukup besar untuk bisa menandingi judul-judul sebelumnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI