PlayStation Portal Sukses, Ini Rencana Masa Depan Sony

PlayStation Portal. (Sumber: Playstation Blog)

Indogamers.com - Walau sempat dianggap sebagai perangkat aneh, namun PlayStation Portal yang menjadi pengendali PlayStation 5 terbilang sukses di pasaran. Bahkan, perusahaan mengklaim kalau penjualannya telah melebihi ekspektasi.

Hal itu sebagaimana diungkap oleh VP manajemen produk Sony, Hiromi Wakai, dalam sebuah wawancara dengan GameFile belum lama ini.

"PlayStation Portal melebihi ekspektasi dalam hal penjualan," kata Wakai dikutip Indogamers.com dari GameFile pada Kamis, 29 Februari 2024.

Baca Juga: Cara Mudah Pasang Email Verifikasi di WhatsApp, Dijamin Jadi Lebih Aman!

Meski tidak menjelaskan berapa jumlah perangkat yang terjual, namun faktanya PlayStation Portal sempat kehabisan stok di Amerika Serikat dan Inggris.

Kini menyikapi kesuksesan tersebut, Wakai menegaskan kalau pihaknya ke depan masih akan lebih fokus dalam mempromosikan PlayStation Portal sebagai ekstender PS5.

“Kami tidak memiliki apa pun untuk dibagikan mengenai rencana masa depan saat ini,” tambahnya.

Baca Juga: Bingung Langkahnya? Ini Cara Mudah Menggunakan Fitur Gift Message di Chat Instagram untuk Beri Hadiah Teman

Wakai mengatakan, Sony sekarang sedang memprioritaskan pasokan Portal PlayStation di mana poduksinya berjalan dengan lancar dan terus mengirimkan lebih banyak unit ke berbagai negara.

“Kami akan terus menghadirkan lebih banyak unit ke pasar, jadi harap terus menantikannya,” tegas Wakai.

Perlu diketahui bahwa PlayStation Portal merupakan perangkat yang tidak memainkan game secara asli, melainkan sebagai alat pengontrol PS5 dari jarak jauh.

Baca Juga: DreamLeague Season 22 Berhadiah Total Rp15,7 Miliar, yang Kalah Masih Dapat Rp156 Juta

Kendati beberapa teknisi Google sempat meretasnya untuk memainkan game PSP yang ditiru secara asli, tetapi upaya tersebut diklaim tidak mampu mengalirkan game secara langsung dari server cloud Sony.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

Gadget

4 Perbedaan Redmi Pad dan Redmi Pad Pro Selasa 06 Agustus 2024, 23:10 WIB