Penjualan Jeblok, Sony Hentikan Produksi PlayStation VR2

Playstation VR2. (Sumber: Playstation)

Indogamers.com - Perangkat virtual reality dari Sony yakni PlayStation VR2 dinilai terlalu mengecewakan, setidaknya bagi pelanggan maupun perusahaan. Kabar terbaru menyebut, Sony telah menghentikan produksi perangkat tersebut karena penjualan selama satu tahun terbilang jeblok.

Menurut laporan Bloomberg yang dikutip Indogamers.com pada Selasa, 19 Maret 2024 dari Level Up, penjualan dan pengiriman PlayStation VR2 secara bertahap menurun pada setiap kuartal.

Hasil minor itu pun menjadikan Sony mengambil keputusan untuk menghentikan produksi perangkat virtual reality tersebut. Terlebih lagi, perusahaan diklaim memiliki kelebihan stok headset sehingga mencatatkan penjualan lebih rendah dari perkiraan.

Baca Juga: Link Pendaftaran Liga Esport Nasional Mahasiswa 2024, Sediakan Prize Pool Rp100 Juta

Berhentinya produksi perangkat itu semakin menambah daftar hitam pencapaian buruk Sony dalam melakukan terobosan. Masalah ditambah ketika PlayStation dituduh telah mengingkari janjinya untuk mendukungnya dan merilis judul-judul besar untuk perangkat tersebut.

Dari sana, perusahaan disebut-sebut sedang mempersiapkan rencana darurat untuk memperbaiki sebagian kendala tersebut. Salah satu rencana daruratnya ialah bahwa PlayStation VR2 akan mendapat dukungan PC.

Langkah ini dinilai sebagai sebuah upaya untuk meningkatkan pengguna dan penjualan agar lebih bisa diakses banyak kalangan.

Baca Juga: Kabar Duka! Desainer Karakter Seri Tales Mutsumi Inomata Meninggal Dunia

Akan tetapi, belum jelas apakah hal ini akan cukup untuk meningkatkan kecepatan komersial mengingat perangkat realitas virtual dari perusahaan pesaing sudah banyak di pasaran.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI