Pimpinan Xbox Phil Spencer Beri Gambaran tentang Xbox Genggam Impiannya

Xbox genggam. (Sumber: Windows Central)

Indogamers.com - Perangkat genggam saat ini semakin mendapatkan popularitasnya di dunia game. Wajar dong, karena di dunia yang serba praktis seperti sekarang, banyak gamers yang ingin memainkan game dengan mudah dan di mana saja.

Atas dasar itulah, Kepala Xbox Phil Spencer belum lama ini mengungkapkan rencana besarnya untuk membuat Xbox genggam. Oleh sebab itu, langkah Xbox bisa dibilang akan mengikuti jejak perusahaan lain seperti Lenovo, Asus, dan Valve.

Saat wawancara bersama Polygon yang berlangsung di Game Developers Conference, Spencer menilai bahwa konsol genggam merupakan sebuah inovasi yang luar biasa.

Baca Juga: Vyn Putuskan Balik ke RRQ Hoshi

Salah satu contoh menurutnya adalah keberhasilan Lenovo Legion Go yang menjadi perangkat genggam paling mumpuni.

"Saya ingin Lenovo Legion Go saya terasa seperti Xbox. Saya berada di pesawat dan saya memiliki daftar segala sesuatu yang membuatnya tidak terasa seperti Xbox," kata Phil Spencer dikutip dari Polygon pada Selasa, 26 Maret 2024.

Lebih lanjut, ia memberikan gambaran bahwa perangkat Xbox genggam impiannya bisa mem-boot aplikasi Xbox dalam layar penuh dalam mode ringkas.

Baca Juga: Terungkap Alasan Vyn Balik Lagi ke RRQ Hoshi

"Dan semua pengalaman sosial saya ada di sana. Sepertinya saya ingin rasanya seperti dasbor Xbox saya saat saya menyalakan televisi," tambahnya.

Saat ini kabarnya Spencer tengah mempertimbangkan dua pendekatan untuk pengalaman genggam berbasis Xbox. Pertama didorong oleh perangkat keras, dan kedua oleh perangkat lunak.

Dari rencana tersebut muncul pula kabar kalau perangkat seperti Asus ROG Ally yang didukung Windows 11 atau Lenovo Legion Go menjadi inspirasi.

Baca Juga: Man City Raih Gelar ePremier League Musim 2024

Namun untuk diketahui, Phil Spencer dan tim belum secara resmi mengungkapkan bahwa Microsoft ingin membuat perangkat Xbox genggam.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI