Resident Evil 9 akan Dikembangkan dengan Teknologi Dragon's Dogma 2

Resident Evil 9 (Sumber: Gamerant)

Indogamers.com - Studio Capcom sebenarnya belum resmi mengumumkan sejauh mana perkembangan proses pembuatan game Resident Evil 9. Tapi yang namanya fans ya guys ya, judul ini langsung mendapat perhatian khusus dari mereka yang sudah enggak sabar menantikannya.

Terlebih lagi, Capcom diyakini akan segera memublikasikan judul itu setelah pendahulunya, Resident Evil Village mendekati hari jadinya yang ketiga.

Selama beberapa bulan terakhir ini, penggemar dibikin heboh dengan Resident Evil 9 karena dirumorkan bakal menjadi game open world.

Baca Juga: Bahaya Main Game Online, Psikolog: Free Fire Mengandung Adegan Kekerasan yang Intens

Kabar ini sebagaimana diungkapkan oleh leaker kenamaan Dusk Golem melalui Twitter miliknya. Meski baru sebatas prediksi, namun leaker ini sudah punya reputasi meyakinkan lho.

Salah satu hal yang diungkap Golem adalah bahwa Resident Evil 9 bakal dibangun berdasarkan teknologi dunia terbuka baru dari RE Engine yang digunakan Capcom di Dragon’s Dogma 2.

Dikutip dari Gamingbolt pada Kamis, 18 April 2024, judul-judul seperti Dragon's Dogma 2, Resident Evil 9, dan Monster Hunter Wilds menggunakan teknologi itu agar lebih menjanjikan.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Driver, Game Balap Legendaris di PS1 yang Bikin Lewis Hamilton Menyerah

Hal ini sebagaimana pernah dilakukan pada Resident Evil 7, Devil May Cry 5, dan remake Resident Evil 2 tahun 2019 yang mendapat lampu hijau sebagai game RE Engine andalan pertama.

Teknologi RE Engine dipilih karena telah sukses melahirkan remake dari Resident Evil 3 dan 4.

Dusk Golem menyebut, dibuatnya Resident Evil 9 dan Monster Hunter Wilds bertujuan untuk mempertahankan DNA dari franchise masing-masing sambil juga memperluas fondasi mereka dengan teknologi dunia terbuka baru yang mirip dengan Dragon’s Dogma 2.

Baca Juga: Resident Evil 9 Diklaim Jadi Game dengan Anggaran Terbesar dari Series Capcom

So, buat kamu yang penasaran seperti apa hasil teknologi RE Engine yang diterapkan di Resident Evil 9, tunggu saja kabar gembiranya ya guys ya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI