Resident Evil 9 Open World Dinilai Berisiko terhadap Pengembangan Cerita Horornya

Resident Evil 9 (Sumber: Gamerant)

Indogamers.com - Judul Resident Evil 9 yang paling ditunggu terus menebar rasa penasaran penggemar seiring dengan teka-teki seperti apa kejutan yang bakal diberikan Capcom.

Kabar terbaru tentu saja soal kemungkinan game ini yang akan dibuat menjadi dunia terbuka alias open world meski memiliki sejumlah risiko.

Dikutip dari Gamerant pada Rabu, 24 April 2024, open world dinilai berisiko mengganggu keseimbangan pengelolaan sumber daya, navigasi, dan horor yang telah dibangun oleh Resident Evil.

Baca Juga: Eks Atlet Esports Inisial HJ Ditangkap Atas Dugaan Kasus Narkoba

Akan tetapi, rencana ini di sisi lain bisa mendatangkan keuntungan besar karena menawarkan banyak peluang untuk mengkarakterisasi pemain utamanya.

Jika rumor tentang Resident Evil 9 sebagai game open world benar, maka kemungkinan besar waktu promosinya juga akan lebih lama dari rata-rata.

Hal ini bertujuan untuk memberikan para pemain game lebih banyak waktu untuk membuka diri, berkembang, dan bangkit satu sama lain sebelum menaklukkan tantangan di dalam game.

Baca Juga: 5 Game Terbaik PS1 Favorit Anak Rental, Cikal Bakal E-Football Lahir dari Sini

Di lain sisi seperti dilansir dari Youtube Game Eater, persoalan cerita horor dalam Resident Evil 9 menjadi salah satu bagian yang paling disorot penggemar.

Bahkan perdebatan antara elemen survival horor dan action horor telah lama menjadi topik diskusi di kalangan penggemar Resident Evil.

Resident Evil semula menekankan elemen horor bertahan hidup, sementara instalasi terbaru telah menggabungkan mekanika gameplay yang lebih berorientasi pada aksi.

Baca Juga: Terjerat Kasus Narkoba, Akun Instagram Aura Jeixy Diserbu Netizen: Gak Nyangka Jee...

Oleh sebab itu, Resident Evil 9 dinilai harus menemukan keseimbangan yang tepat antara horor dan aksi, dengan mengambil inspirasi dari kesuksesan masa lalu seperti Resident Evil 4 dan mempertahankan ketegangan atmosferik yang ada di Resident Evil 7.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI