Assassin's Creed Shadows Tidak akan Dirilis untuk PS4? Begini Penjelasannya

Assassin’s Creed Red. (Sumber: Ubisoft)

Indogamers.com - Ubisoft akhirnya memberi kabar gembira bahwa Assassin's Creed Shadows akan meluncurkan trailer perdana pada Rabu, 15 Mei 2024. Pengumuman yang menggembirakan ini sekaligus mengobati rasa penasaran fans karena game tersebut sudah diumumkan sejak dua tahun yang lalu.

Akan tetapi, Ubisoft dirumorkan tidak akan merilis game tersebut ke semua platform. Seperti dibocorkan oleh orang dalam perusahaan, @Shinobi602, ia mengklaim bahwa Shadows tidak akan dirilis di PS4.

Bukan hanya itu saja, konsol Xbox One juga kabarnya tidak akan menjadi tempat untuk memainkan game yang berlatar tentang Jepang tersebut.

Baca Juga: Netizen Spill Fakta Kepemilikan PS yang Membanggakan, dari Rental Sampai Beli Sendiri

Dikutip dari Insider Gaming pada Selasa, 14 Mei 2024, itu artinya Assassin's Creed Shadows hanya akan tersedia di PC, PlayStation 5, dan Xbox Series X|S.

Jika rumor itu benar, maka akan menjadi sejarah baru, bahwa untuk pertama kalinya sejak konsol tersebut diluncurkan pada tahun 2013, game Assassin’s Creed terbaru tidak tersedia di platform tersebut.

Sebelumnya, Assassin’s Creed Mirage tahun lalu dirilis di semua platform selain Nintendo Switch.

Baca Juga: Rekomendasi Build Paquito ala ONIC Lutpiii, Punya Winrate 100 Persen di Kompetisi Reguler MPL Indonesia Season 13!

Untuk diketahui, judul ini diumumkan pada tahun 2022 oleh Ubisoft dengan kode proyek Red dan sekarang menjadi Shadows. Sempat direncanakan bakal dirilis untuk konsol generasi saat ini, judul itu santer terdengar enggak akan support untuk PS4.

“Dimulai dengan Assassin’s Creed Codename RED, game akan dibuat khusus untuk konsol generasi saat ini; waktu tambahan di antaranya memungkinkan tim pengembangan meningkatkan mesin Anvil mereka untuk memberikan pengalaman yang lebih baik,” kata Ubisoft.

Terkait dengan kapan tanggal rilis Assassin's Creed Shadows, salah satu penggemar membocorkan bahwa judul ini akan meluncur pada 15 November 2024.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI