Sony Klaim Konsol PlayStation 5 Jadi Generasi Perangkat yang Paling Menguntungkan

PlayStation Portal. (Sumber: Playstation Blog)

Indogamers.com - Siapa bilang kalau PlayStation 5 penjualannya tidak terlalu bagus dibanding generasi sebelumnya? Justru Sony sendiri yang bilang kalau PS 5 merupakan perangkat yang paling menguntungkan sejauh ini.

Klaim tersebut berdasarkan slide dan presentasi rapat Segmen Bisnis Layanan Game & Jaringan perusahaan yang belum lama ini dibagikan.

Menurut Sony, generasi PS5 telah menghasilkan penjualan sebesar $106 miliar sejak diluncurkan, melampaui semua konsol sebelumnya pada titik yang sama di generasinya.

Baca Juga: Buruan Klaim Guys! Kode Redeem FF yang Masih Aktif Hari ini, Kamis, 30 Mei 2024

Dikutip dari IGN pada Kamis, 30 Mei 2024, jika dibandingkan dengan PS4, generasi terbaru nyatanya memang lebih menguntungkan. Pasalnya, PS4 baru bisa menghasilkan total penjualan $107 miliar secara keseluruhan, dari tahun fiskal 2013 hingga tahun fiskal 2019.

Itu artinya, waktu tersebut tiga tahun lebih lama dibandingkan generasi PS5 (yang mencakup dari tahun fiskal 2020 hingga tahun fiskal 2023).

Bahkan selama empat tahun usai siklus hidup PS4, PS4 masih tertinggal jauh dibandingkan PS5 sekarang. Sementara itu, PS5 kini berada pada kecepatan yang mampu melampaui total penjualan generasi PS4 pada tahun ini.

Baca Juga: Rilis Global Sebentar Lagi, Honor of Kings: Cobain Aja Dulu

Kemudian di tengah penjualan PlayStation 5 yang terus mengalami kenaikan, Sony sebagai perusahaan raksasa jelas tak ingin tinggal diam.

Mereka baru-baru ini sudah merilis prototipe perangkat di masa depan yang terlihat sangat modern dan luar biasa.

Dalam video yang dibagikan, tim pengembang membayangkan produk masa depan untuk PlayStation yang didesain sangat unik. Pengontrol itu nantinya akan memadukan smartphone transparan, headset augmented reality, dan pengontrol game dengan ring light di tengahnya.

Baca Juga: Call of Duty: Blacks Ops 6 Gunakan Game Pass untuk Manjakan Gamers

Video rencana masa depan tersebut, pertama kali ditampilkan pada pertemuan strategi perusahaan tahunan Sony, di mana Sony menyampaikan 'Visi Hiburan Kreatif' yang ingin dicapai dalam sepuluh tahun ke depan.

Jika demikian, bisa diramal kalau konsol itu kemungkinan akan terwujud sebelum 2034 guys. Selain itu, Sony juga memamerkan Aloy, protagonis dari Horizon Zero Dawn dan Horizon Forbidden West,.

Sony juga yang memposisikan Horizon sebagai IP utama bersama Ghostbusters dan lainnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

Guides

Cara Mudah Kirim Voice Message di iPhone Sabtu 28 September 2024, 19:04 WIB