5 Rekomendasi Console Game Buat Travellers

Nintendo Switch 2 (Sumber: Begeek)

Indogamers.com - Console game adalah salah satu platform gaming yang dirancang khusus untuk memainkan video game di televisi ataupun layar monitor. Platform ini miliki berbagai macam jenis dan pilihan permainan di dalamnya.

Jika kamu seorang yang sering bepergian atau memiliki mobiltas yang tinggi, kamu mungkin mumbutuhkan console game portable atau handheld dengan ukuran yang lebih compact serta layar bawan yang bisa memudahkan kamu untuk memainkannya di mana saja.

Berikut ini rekomendasi console game portable untuk travellers:

Baca Juga: Console Game Serba Bisa, Ini Dia Kelebihan Nintendo Switch

1. Nintendo Switch

Nintendo Switch adalah sebuah console game dengan tema hybrid. Console ini memiliki baterai dengan kapasitas 4.310 mAh yang dapat dimainkan lebih dari empat jam.

Nintendo jenis ini memiliki layar dengan kemampuan multi-touch yang kapasitif. Console ini juga memiliki pneyimpanan yang cukup besar sehingga dapat menyimpan lebih banyak game.

2. Steam Deck

Steam Deck telah membawa revolusi pada dunia console game portable. Console garapan Valve ini telah menjembatani console dan PC dan memberikan kemudahan untuk para pemain agar dapat memainkan game PC dengan form-factor handheld.

Kemampuan ini merupakan sebuah terobosan baru yang belum pernah dicapai console game portable lainnya. Dengan berbagai spesifikasi yang dimiliki console ini memiliki harga yang masuk akal dan patut untuk dimiliki.

Baca Juga: Kamu Pemula? Ini Dia Tips Memilih Console Game

3. Nintendo 3DS XL

Console game ini memiliki layar sebesar 4.88 inci yang tampilannya dapat dijadikan LCD. Nintendo 3DS XL juga telah memiliki resolusi yang cukup mumpuni yakni 800 x 240. Console ini juga telah dilengkapi dengan sensor gyroscope serta speaker jenis stereo. Console ini juga dilengkapi dengan fitur kamera utama, Wifi, headphone serta NFC Support.

4. Evercade

Untuk kamu pecinta game retro, mungkin akan menyukai console ini. Pasalnya, console ini menggunakan sistem cartridge yang dalam menyimpan banyak game dalam satu cartridge. Game-game yang ada di Evercade juga tidak hanya datang dari satu generasi console. Pemain juga bisa memainkan banyak game klasik dari berbagai era.

Baca Juga: Ternyata Sepuh, Console Game Ini Sudah Terapkan Konsep VR Sejak Lama!

5. Nvidia Shield K1

Console satu ini ditenagai oleh chipset jenis Nvidia Tegra K1 dengan RAM sebesar 2 GB dan memori internal sebesar 16 GB. Console ini juga menyediakan slot microSD yang mungkin kamu perlukan.

Nvidia Shield K1 dilengkapi dengan layar IPS 8 inci dengan resolusi mencapai 1920 x 1200 piksel. Salah satu keunggulan dari console ini adalah kapasitas baterainya yang mencapai 5.197 mAh yang memungkinkan kamu untuk memainkan game dengan waktu yang lama.

Itu dia beberapa rekomendasi console yang mungkin akan disukai oleh kamu yang sering bepergian. Untuk memilihnya, kamu dapat menyesuaikannya dengan preferensimu sendiri.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI