Fitur Terlupakan yang Sebenarnya Berguna di Nintendo Switch. Kamu Sudah Pernah Coba?

Console Game Nintendo Switch (FOTO: dok. Nintendo)

Indogamers.com - Nintendo Switch adalah console game yang cukup populer karena memiliki banyak kelebihan dan keunggulan yang mungkin tidak ditemukan pada console game yang lain.

Nintendo Switch sebagai console game membekali diri dengan beberapa fitur yang dapat memberi pengalaman baru bagi gamer.

Beberapa fitur pada Nintendo Switch ada yang jarang digunakan bahkan bisa dibilang nyaris dilupakan oleh para pemain, padahal fitur ini sangat berguna.

Baca Juga: Mahabharat: Board Game mobile yang terinspirasi dari Mitologi India, sekarang tersedia di Android

Pemain bisanya lebih memperhatikan aspek-aspek seperti RAM, grafis, penyimpanan, prosesor, atau harga dari perangkat itu sendiri. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa perangkat yang akan digunakan dapat mendukung game yang diinginkan.

Namun, dalam menentukan perangkat yang akan dibeli, kita harus benar-bener memahami spesifikasi dan fitur di dalamnya. Jangan sampai ada fitur berguna yang kita lewatkan begitu saja.

Untuk kamu pengguna Nintendo Switch, berikut ini beberapa fitur yang terlupakan dan jarang diketahui pemain.

Baca Juga: Kerja Sama Need for Speed Mobile dengan Penyanyi Tiongkok Terkenal Masiwei untuk Peluncuran di Tiongkok

1. Find Controller

Fitur ini dapat digunakan saat salah satu Joy-Con hilang. Karena Joy-Con dapat digunakan secara terpisah, fitur ini akan sangat berguna.

Kamu dapat mengaktifkan fitur ini dengan menekan L/R dan Joy-Con pun akan bergetar. Meskipun getaran yang dihasilkan tidak begitu kuat, namun fitur ini berguna, terutama bagi penggunaan yang lupaan.

2. News

Layanan ini sebenarnya sangat berguna karena dapat digunakan untuk mengakses berita gaming dari console lain. Fitur News ini memungkinkan pengguna untuk memhuat berita dari Nintendo dan developer game.

Baca Juga: Hasil Klasemen Week 1 FFWS ID 2024 Fall, MBR dan Kagendra Saling Kejar Point

3. Voice Chat

Sama seperti Xbox san PlayStation, Nintendo juga bisa melakukan voice chat. Fitur ini mungkin jarang digunakan karena cara mengaktifkannya yang cukup rumit.

Fitur ini dapat menjadi "Accolades" untuk Nintendo, meskipun banyak yang tidak menyadarinya.

4. Keyboard Pendukung

Meskipun Nintendo Switch telah menyediakan fitur touchscreen, namun hal ini dirasa kurang nyaman untuk beberapa pemain. Namun, tahukah kamu jika Nintendo Switch mengizinkan pemain untuk menambahkan keyboard pendukung?

Baca Juga: Tips Beli Game Nintendo Switch Ager Lebih Murah. Selain Mengunduh Game Gratis, Apa Lagi?

Banyak pemain yang tidak mengetahuinya meskipun fitur ini berguna. Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu menghubungkan keyboard USB ke USB Switch dan keyboard pendukung bisa langsung digunakan. Namun, fitur ini dinonaktigkan setelah tidak ada pengguna yang memakainya.

5. Screen Lock

Fitur ini dapat kamu aktifkan dengan membuka System Settings lalu memilih Screen Lock dan menyalakannya. Saat kamu menyalakan fitur ini, kamu akan diminta untuk menekan tombol yang sama 3 kali agar bisa masuk ke menu utama.

Fitur ini amat berguna bagi pemain yang pelupa karena dapat mencegah habis baterai dengan percuma saat perangkat tidak sengaja diaktifkan.

Itulah deretan fitur di Nintendo Switch yang sebenarnya sangat berguna namun mulai dilupakan oleh penggunanya.

Dengan memaksimalkan fitur-fitur pada sebuah perangkat, tentunya akan semakin memudahkan kita dalam menggunakan perangkat tersebut.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI