8 Perusahaan Pengembang Game Terkemuka, Berjaya hingga Kini

Ilustrasi (FOTO: Pexels/Yankrukov)

Indogamers.com - Industri gaming yang sedang berkembang pesat menjadi panggung persaingan sengit di antara perusahaan-perusahaan ternama. Mereka berlomba-lomba menghasilkan berbagai judul dan jenis game baru guna memuaskan selera pasar yang terus berkembang.

Tak hanya fokus pada pengembangan game, perusahaan-perusahaan ini juga menghadirkan perangkat dan konsol inovatif yang mengikuti tren teknologi terbaru.

Baca Juga: Special Edition, Bandai Namco Rilis Sepatu Nike Edisi Game Tekken 8. Ada Dua Pilihan Desain, Segini Harganya

Inilah 7 raksasa industri game global yang patut diperhatikan:

1. SteelSeries

SteelSeries adalah perusahaan pembuat perangkat dan perangkat lunak game yang terkenal di kalangan gamer. Perusahaan ini menawarkan peralatan gaming seperti headset, speaker, dan berbagai aksesori seperti mouse, mouse pad, kontroler, dan keyboard untuk PC maupun konsol.

Selain itu, SteelSeries juga mengembangkan perangkat lunak untuk merekam, berbagi permainan, meningkatkan audio pada game, dan personalisasi lainnya seperti pencahayaan.

2. SciPlay

SciPlay adalah perusahaan yang membuat produk untuk permainan seluler dan web. Permainan utamanya termasuk dalam kategori kasino dan kasual yang dapat diakses secara gratis. Perusahaan ini memiliki enam studio dan bekerja dalam tim yang tersebar di lima negara.

Baca Juga: Geek Fam Kasih Tebak-tebakan Roster Baru Usai Luke Hengkang

3. 2K

2K adalah sebuah perusahaan gaming yang mempekerjakan seniman, teknisi, dan profesional video game untuk mengerjakan berbagai proyek waralaba populer. Beberapa proyek tersebut di antaranya Borderlands, NBA 2K, Lego 2K Drive, dan XCOM. Kantor pusat 2K berada di California dengan anggota tim yang tersebar di beberapa negara. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2005 dan menerbitkan judul-judul yang dikembangkan oleh beberapa studio pengembang game besar di dunia. 2K juga menerbitkan game dalam berbagai genre.

4. Microsoft

Microsoft dikenal dalam bidang komputer dan sistem perangkat lunak, namun perusahaan ini juga tidak asing di dunia gaming. Salah satu produk andalannya adalah Xbox. Microsoft juga mengeluarkan perangkat seperti PC game, keyboard, dan aksesori lainnya. Perusahaan ini memiliki beberapa pengembang game seperti id Software, Arkane Studios, dan Machine Games.

Baca Juga: 7 Kelebihan Laptop Gaming Omen Transcend 14 Inci, Mewakili Gaya Hidup Mahasiswa yang Suka Ngegame

5. Roblox

Roblox mengembangkan video game dan juga mengoperasikan platform game serta sistem pembuatan game populer yang memungkinkan pengguna membuat game mereka sendiri. Pemain dapat membagikan game dengan pengguna lain dan memainkan game yang telah dibuat oleh pengguna lain. Pengguna juga ditawarkan pengalaman 3D imersif yang berfungsi sebagai jejaring sosial dan ruang komunitas.

6. Tencent

Perusahaan asal Tiongkok ini adalah perusahaan perangkat lunak yang berfokus pada hiburan interaktif seperti eSports, live streaming, dan permainan. Tencent juga memiliki atau memegang saham pada lebih dari 800 perusahaan mainan yang lebih kecil.

7. NCSOFT

NCSOFT adalah perusahaan hiburan digital yang berdedikasi sepenuhnya pada game dan penerbitan waralaba permainan multi-player populer. Sebagian besar konten permainannya dirancang untuk seluler.

8. Konami Gaming, Inc.

Konami Gaming, Inc. adalah perusahaan game yang membuat produk fisik seperti mesin slot dan arcade serta video game dan perangkat lunak. Perusahaan ini juga mengembangkan bisnis untuk sistem game Nintendo dan bertanggung jawab atas waralaba populer seperti Metal Gear dan Castlevania.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI