Judul Game Paling Ikonik dari Setiap Generasi PlayStation

PlayStation 1 atau PS1 (FOTO: Sony)

Indogamers.com - PlayStation adalah salah satu console yang paling laris penjualannya dari generasi ke generasi. Console game ini memiliki basis penggemar yang kuat mulai dari generasi pertama hingga generasi terbaru kelimanya saat ini.

Meski telah hadir dalam 30 tahun terakhir, nama PlayStation tetap memiliki urutan teratas pada pencarian console game. Hal ini karena PlayStation telah menjadi bagian dari budaya pop yang terus berkembang dari waktu ke waktu.

Sony tidak hanya memperbaharui perangkat dengan berbagai teknologi mutakhir, namun juga memberikan penyegaran bagi game-game yang dirilis. Hal ini membuat basis pemainnya tidak pernah berkurang meski telah puluhan tahun. Bahkan, pemainnya saat ini telah hadir dari generasi-generasi baru.

Baca Juga: Sejarah PlayStation dari Generasi ke Generasi. Perjalanan PS1 hingga PS5 Lebih dari 1 Dekade

Dari generasi ke generasi, PlayStation memiliki game yang ikonik dengan ciri khasnya tersendiri. Beberapa game ini bahkan memiliki pengaruh yang besar dalam dunia gaming hingga saat ini.

Berikut ini adalah game ikonik dari generasi PlayStation 1 hingga 5:

Era PlayStation 1

Generari pertama ini hadir dengan inovafi grafis dan suara CD-ROM-nya yang khas. Game ikonik pada console ini diantaranya adalah Final Fantasy VII, Metal Gear Solid, Resident Evil, dan Crash Bandicoot.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Game Nostalgia Winning Eleven PS1, Komentatornya Masih Pakai Bahasa Jepang

Era PlayStation 2

Generasi kedua dari PlayStation ini hadir dengan kemampuan online dan DVD yang menghadirkan dunia gaming yang luas. Game yang menjadi ikon diantaranya yaitu GTA: San Andreas, Shadow of the Colossus, God of War, dan Gran Turismo 3.

Era PlayStation 3

Pada generasi ini PlayStation telah memasuki era high-definition gaming yang lebih modern dari generasi sebelumnya. Beberapa game ikonik dari generasi ini adalah The Last of Us, Uncharted 2: Among Thieves, Journey, dan LittleBigPlanet.

Era PlayStation 4

Pada generasi ini PlayStation menghadirkan console yang fokus pada grafis tinggi dan integrasi sosial. Console ini juga telah memiliki teknologi yang modern dan berbagai fitur menarik lainnya. Game ikonik dari generasi ini diantaranya God of War (2018), Bloodborne, Horizon Zero Dawn, dan Spider-Man.

Baca Juga: 5 Game Terbaik PS1 Favorit Anak Rental, Cikal Bakal E-Football Lahir dari Sini

Era PlayStation 5

Era ini adalah generasi terbaru yang memiliki berbagai keunggulan modern dengan pembaharuan terbaiknya. PlayStation 5 memiliki kekuatan pemrosesan yang tinggi dengan fitur haptic feedback pada pengontrol DualSense-nya. Console ini juga telah menghadirkan pengalaman gaming yang imersif dan mengesankan. Game ikonik dari generasi ini diantaranya Demon’s Souls, Ratchet & Clank: Rift Apart, dan banyak game terbaru lainnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI