5 Controller PlayStation 5 Terbaik Tahun 2024 yang Wajib Kamu Coba

DualSense Wireless Controller PlayStation 5 (FOTO: YouTube/PlayStation)

Indogamers.com - Pemilihan terhadap controller dapat mempengaruhi pengalaman gaming yang akan didapatkan.

Pasalnya, perangkat ini dapat menjadi senjata utama bagi para gamers untuk menjelajahi dunia virtual dalam berbagai medan.

Peran controller menjadi lebih dari sekedar alat bantu yang digunakan untuk bermain game. Namun juga sebagai perangkat yang akan menentukan kenyamanan serta kemudahan dalam memainkan game.

Baca Juga: 4 Tim Indonesia Berlaga, Ini Jadwal dan Live Streaming Challenge Finals Snapdragon Pro Series Season 5

Kualitas controller yang baik akan mempengaruhi tingkat presisi dan responsifitas yang baik juga.

Salah satu platform yang sangat memerlukan controller untuk memainkannya adalah PlayStation 5 atau PS5. Console ini memiliki berbagai keunggulan yang sangat sayang jika disandingkan dengan controller yang tidak mumpuni.

Bukan hanya soal kenyamanan, controller juga berperan terhadap keakuratan, fitur pendukung, kompatibilitas, konektivitas dan pengalaman gaming yang lebih imersif dan menyenangkan.

Baca Juga: Musuh dalam Game Resident Evil Diharapkan Enggak Terlalu OP

Nah, berikut berikut ini adalah beberapa rekomendasi controller untuk PS5 terbaik yang bisa kamu pilih untuk tahun 2024:

1. Razer Wolverine V2 Pro

Controller memililiki kombinasi konektivitas nirkabel HyperSpeed melalui dongle serta pilihan untuk koneksi berkabel. Pemain juga dapat mengoprimalkan pengalama bermain mereka dengan mengunduh aplikasi Razer Controller di iOS atau Android untuk mengakses fitur konfigurasi tambahan.

Controller memungkinkan personalisasi bagi pemain dan dilengkapi dengan D-Pad 8 arah dan thumbsticks yang dapat ditukar.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Stealth 18 Mercedes-AMG Motorsport, Laptop Gaming dari MSI

2. DualSense Wireless Controller

Controller ini menawarkan desain stylish dengan fitur yang juga tidak kalah menarik. Controller ini memiliki umpan balik haptik, teknologi adaptive trigger, dan daya tahan baterai yang tinggi.

3. Hori Fighting Commander OCTA 0

Controller ini cocok untuk kamu yang senang bermain game fighting karena dapat memaksimalkan performa dalam memainkan game. Controller juga memiliki desain yang ergonomic dan responsivitas tombol yang superior.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Snapdragon Pro Series Season 5, Berhadiah Total Rp12 Miliar dan Masuknya Tim Eropa dan Amerika Latin

4. HexGaming Rival

Controller ini merupakan evolusi dari Controller DualSense klasik yang dilengkapi dengan fitur joystick 6-in-1 yang inovatif. Controller ini memilikii desain yang ergonomis dengan desain khusus untuk penggemar game tembak-menembak.

5. DualShock 4 Wireless Controller

Controller yang telah hadir sejak era PS4 ini memiliki fitur unggulan seperto touchpad yang inovatif serta indikator pengatan daya.

Controller ini juga dilengkapi dengan speaker internal dan port jack audio tambahan yang dapat meningkatkan kualitas suara dan pengalaman bermain game-mu.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI