11 Fitur Tersembunyi di PS5 yang Sangat Berguna

Ilustrasi PS5 (FOTO: Alvarotrigo)

Indogamers.com - PlayStation 5 atau PS5 adalah salah satu console rumahan paling diminati saat ini.

PS5 memiliki spesifikasi tinggi dengan berbagai fitur yang semakin menunjang kinerjanya untuk dimainkan.

Spesifikasi, performa, tingkat ketajaman permainan, dan fitur yang ada pada PS5 memang menjadi sorotan tersendiri dibanding dengan console lainnya.

Baca Juga: 15 Game Balapan di PS5 yang Memacu Andrenalin

Namun, apakah kamu tahu kalo PS5 memiliki beberapa fitur tersembunyi di dalamnya? Fitur-fitur ini mungkin jarang diketahui. Padahal, fitur-fitur ini dapat dipakai saat kamu bermain.

Nah, berikut ini adalah beberapa fitur tersembunyi yang ada di PS5 dan bisa digunakan saat bermain:

1. 3D Audio Tanpa Headphones

Fitur ini bisa kamu rasakan di televisi yang kamu gunakan. Aktivasinya dilakukan melalui menu ‘Sound’ yang ada pada Audio Output. Kamu cukup balikan toggle dan PS5-mu akan segera mengarakan untuk melakukan pengukuran sistem.

Baca Juga: 5 Game Racing yang Bisa Dimainkan di PS5, Auto Jadi Pembalap

2. Recording 4K

Fitur ini akan sangat berguna untuk seorang streamer atau content creator. PS5 memiliki fitur redording in-game yang dapat digunakan pada sistem bawaan console tersebut.

3. DualSense Controller

Fitur ini memungkinkan kamu untuk merasakan getaran atau vibrasi sesuai gerakan karakter game yang sedang dimainkan. Fitur ini akan menambahkan keseruan pengalaman gaming-mu.

4. Voice Chat Tanpa Headphones

Fitur built-in microphone pada PS5 memungkinkan pemain untuk berkomunikasi tanpa menggunakan headset.

Baca Juga: Rekomendasi 9 Game FPS Gratis di PS4 dan PS5, Bisa Dimainkan Gratis

5. Ray Tracing

Teknologi baru ini diperkenalkan Nvidia melalui RTX Graphics Cards. Melalui teknologi ini memungkinkan pemain untuk melihat pencahayaan yang lebih nyata pada game.

6. Install Sebagian Games

PS5 memiliki Wired Reports yang memungkinkan pemainnya untuk melihat beberapa bagian atau part game yang bisa diunduh. Ini bisa lebih menghemat penyimpanan yang kamu miliki.

7. Voice Commands

Fitur voice assistant di P5 memungkinkan pemain melakukan beberapa perintah. Meskipun masih dalam tingkat beta, fitur ini cukup canggih untuk sebuah console.

Baca Juga: Daftar Game yang Mendukung Multiplayer Lokal di PS5

8. Kecepatan Frame Tinggi

Framerate adalah salah satu aspek yang diragukan pada sebuah console. Karenanya, banyak yang lebih memilih untuk memainkan game di PC. Namun, saat ini hal tersebut telah dipatahkan oleh PS5. Console ini diklaim memiliki kecepatan frame hingga 120 FPS yang membuat pemain console merasa puas.

9. Hint System

Fitur ini akan memberikan arahan kepada pemain yang sedang di In-Game. Sehingga, pemain lainnya tidak perlu repot untuk membuka browser untuk mencari jawabannya.

10. Split Screen

Fitur ini mungkin cocok untuk pemain pemula yang masih membutuhkan banyak bimbingan. Pasalnya, fitur ini memungkinkan pemain untuk membuka game dan membuka browser secara bersama. Sehingga pemain pemula dapat menonton streaming permainan dan langsung mempraktekkan pada permainan yang sedang dihadapi.

11. Tampil Offline

Jika kamu salah seorang yang menginginkan ketenangan dalam bermain game, fitur ini mungkin jawabannya. Fitur ini memungkinkan pemain untuk bisa tampil offline walaupun tersambung ke internet sambil bermain. Kamu cukup pergi ke profile kemudian pilih ‘Online Status’ dan kamu bisa memilih ‘Appear Offline’.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI